I Nyoman Adi Wiryatama. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Sosok Penjabat (Pj) Gubernur Bali yang akan menggantikan Gubernur Bali, Wayan Koster akhirnya terjawab. Dikabarkan, Presiden Jokowi memutuskan menunjuk Irjen Pol. Sang Made Mahendra Jaya sebagai Pj Gubernur Bali.

Hal ini pun dibenarkan oleh Ketua DPRD Provinsi Bali, I Nyoman Adi Wiryatama, seusai Rapat Paripurna ke-36 DPRD Provinsi Bali, Jumat (1/9). “Telah disampaikan secara langsung (dari Menteri Dalam Negeri,red) kepada pak gubernur (Wayan Koster, red) juga bahwa yang terpilih itu adalah Sang Made Mahendra Jaya,” ujar Adi Wiryatama.

Baca juga:  Bali Masuk 10 Besar Jumlah Pasien COVID-19, Ini Peringkatnya

Meskipun demikian, Adi Wiryatama mengatakan bahwa surat resmi penujukkan Irjen Pol. Sang Made Mahendra Jaya belum diterimanya. Namun, Gubernur Koster menyampaikan kepadanya bahwa penunjukan Irjen Sang Made Mahendra Jaya sudah pasti. “Pak Gubernur menyampaikan kepada saya bahwa itu pasti. Karena Pak Gubernur sudah dipanggil Mendagri,” ungkapnya.

Adi Wiryatama berharap, Pj Gubernur Bali yang terpilih diharapkan mampu melaksanakan kebijakan-kebijakan yang sudah berjalan dengan baik bisa dilanjutkan. “Karena kita akan mengkawal program-program yang baru berjalan setengah jalan dan lainnya, dalam setahun ke depan ini harus bisa berjalan, sehingga nanti tidak ada tumpang tindih program atau ada program-program yang baru yang belum matang dilaksanakan. Intinya, apa yang sudah berjalan baik itu yang dilaksanakan,” pesan Adi Wiryatama.

Baca juga:  Dua Tahun Lagi, Ekonomi Indonesia Diprediksi Pulih 100 Persen

Dikatakan, bahwa Pj Gubernur memiliki kewenangan penuh sama seperti gubernur. Oleh karena itu, pihaknya berharap kepada seluruh komponen masyarakat Bali agar tetap menjaga rasa persatuan dan kesatuan. Siapapun Pj Gubernur Bali mari kita dukung demi pembangunan Bali ke depan.

Seperti, diketahui Sang Made Mahendra Jaya yang merupakan Jenderal Polisi Bintang Dua saat ini menjabat selaku Staf Khusus (Stafsus) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Bidang Keamanan dan Hukum. Irjen. Pol. Drs. Sang Made Mahendra Jaya, M.H., lahir di Singaraja, Bali, 3 Juli 1966.

Baca juga:  Cek Kesiapan Pilkada Serentak, Ini Kata Gubernur Koster

Sang Made Mahendra Jaya merupakan lulusan Akpol tahun 1989 dan berpengalaman dalam bidang reserse. Ia telah menikah dengan drg. Ida Setiawati dan dikaruniai dua orang anak. Kedua anaknya bernama Sang Ayu Heninda Lestari dan Sang Made Satria Damara. (Winatha/balipost)

BAGIKAN