Iptu Ketut Sudana saat mengecek kondisi Rutan Polres Badung. (BP/Istimewa)

BMANGUPURA, BALIPOST.com – Pengawas kondisi rumah sel dan tahanan rutin dilakukan Polres Badung. Pada Kamis (17/8) pukul 20.00 WITA, penjabat Polres Badung menyidak kondisi 41 tahanan dan petugas jaga diminta tetap waspada supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Sidak tersebut dipimpin perwira pengendali (padal) Iptu Ketut Sudana, didampingi piket Provos. Tujuannya memastikan para tahanan aman dan sehat dalam ruangan yang bersih dari barang-barang yang dilarang.

Baca juga:  Ngaben Bikul di Pantai Seseh

Iptu Sudana saat ini menjabat Kasi Humas Polres Badung ini mengingatkan para tahanan berperilaku baik, sopan dan mengikuti peraturan selama menjalani masa tahanan. Selain itu tidak mengulangi perbuatannya.
“Tidak usah menyalahkan keadaan atau situasi, cukup akui, minta maaf dan belajar dari peristiwa yang telah terjadi,” tegas Sudana.

Kepada petugas jaga tahanan, Sudana menyampaikan agar tetap siaga dan meningkatkan kewaspadaanya, sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Perhatikan juga benda-benda membahayakan terutama saat penyerahan makanan saat di besuk oleh keluarganya. “Ini penting dilakukan sebagai upaya antisipasi atay pencegahan tahanan yang ingin lolos atau kabur,” tegasnya. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Dari WN Spanyol Ditemukan Tinggal Kerangka hingga Tanah dan Air Suci dari Pura Pusering Jagat
BAGIKAN