Petugas berada di lokasi kebakaran pelinggih rong tiga di Desa Lebih, Gianyar. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Pelinggih Rong Tiga di Merajan Dadia Karang Buncing Lebih Duur Kaja, Desa Lebih, Kecamatan Gianyar pada Rabu (16/8) sekitar pukul 12.43 WITA, terbakar. Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Gianyar, I Made Watha mengatakan dua armada damkar dikerahkan untuk pemadaman.

Diungkapkannya, informasi kebakaran ini pertama kali diterima dari Made Sudiarta (43) dari Br. Lebih Dur Kaja yang berprofesi sebagai polisi. Selanjutnya, Unit Damkar menerjunkan 2 armada dengan 10 personel.

Baca juga:  108 Kios dan Los di Pasar Anyar Sari Terbakar, Pedagang akan Direlokasi

Watha mengatakan yang terbakar adalah Pelinggih Rong Tiga/Telu. Pemilik Merajan, Ketut Warka tinggal di Jalan Pantai Lebih. “Angin yang kencang dan atap pelinggih berbahan ijuk menyebabkan api cepat membesar,” ucapnya.

Dipaparkannya, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Hanya saja, pemilik merajan mengalami kerugian sekitar Rp 30 Juta.

Watha menambahkan dengan dibantu masyarakat, petugas damkar hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk memadamkan api. “Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan kepolisian,” jelasnya. (wirnaya/balipost)

Baca juga:  Alas Arum Agrotourism
BAGIKAN