Ilustrasi penggunaan aplikasi BRImo. (BP/Dokumen BRI)

JAKARTA, BALIPOST.com – Berbagai inovasi digital terus dilakukan pihak perbankan untuk memberikan kemudahan serta meningkatkan kenyamanan dalam bertransaksi. Hal tersebut yang juga dilakukan oleh BRI. Melalui super app BRImo, bank dengan jejaring terluas di Tanah Air tersebut kini menghadirkan fitur anyar yakni Contact BRI Layanan Bebas Pulsa.

Terkait dengan hal tersebut, Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto mengungkapkan bahwa perseroan terus berbenah lebih baik dan bertransformasi, khususnya dalam hal layanan digital. Dengan demikian BRI dapat memberikan kemudahan layanan di atas ekspektasi masyarakat Indonesia khususnya nasabah.

Baca juga:  BI Rencanakan Perpanjangan Uang Muka Nol Persen Kredit Motor dan KPR

Andrijanto menjelaskan bahwa nasabah BRI tidak perlu khawatir apabila nasabah membutuhkan bantuan atau informasi seputar produk dan layanan BRI. Andrijanto mencontohkan, sekarang semakin mudah menghubungi Contact BRI ketika nasabah tidak memiliki pulsa. “Tinggal klik di BRImo melalui Layanan Bebas Pulsa,” ujar Andrijanto.

Untuk mengakses Contact BRI Layanan Bebas Pulsa via BRImo, nasabah BRI tinggal memasukkan user name dan password. Setelah itu pilih ‘Pusat Bantuan’. Kemudian pilih menu ‘Contact BRI Layanan Bebas Pulsa’.

Baca juga:  Garap Potensi UMi, Sri Mulyani Apresiasi Kinerja BRI

Setelah itu, pilih ‘Ya Hubungi’. Jadi lebih praktis menghubungi Contact BRI Layanan Bebas Pulsa via BRImo. Namun yang harus dipastikan adalah tersedia data internet yang mencukupi atau terhubung internet melalui akses Wifi.

Andrijanto pun mengungkapkan bahwa peningkatan layanan terus dilakukan sesuai kebutuhan masyarakat termasuk pada super app BRImo. Terlebih, BRImo terus berkembang dan semakin banyak diakses nasabah karena manfaatnya yang semakin terasa.

Kinerja BRImo per Mei 2023 menunjukkan BRImo telah diakses oleh lebih dari 27,2 juta user. Jumlah transaksi finansial melalui BRImo dalam 5 bulan telah mencapai 1,1 miliar transaksi. Sedangkan nilai transaksi meningkat tajam menembus Rp1.547 triliun atau tumbuh sekitar 76,3% secara tahunan.

Baca juga:  Lakukan Ini saat Debat Pertama, KPU Tegur Gibran

Dengan peningkatan kemudahan dan kenyamanan layanan tersebut, BRI mengimbangi digitalisasi layanan dengan gencar melakukan edukasi dan literasi digital. “Cara ini menjadi langkah BRI agar layanan digital banking, termasuk BRImo, dapat dinikmati oleh seluruh lapisan Masyarakat dengan rasa aman,” kata Andrijanto. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *