Kapolsek Denut Iptu Putu Carlos Dolesgit mengimbau karyawan Clandy’s Grosir Store Denpasar waspada kejahatan hipnotis. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Mengingat maraknya aksi hipnotis dilakukan pelaku kriminal, Polsek Denpasar Utara (Denut) mengimbau masyarakat agar lebih waspada. Selain itu untuk memudahkan melapor, warga diharapkan menggunakan aplikasi Polisi Jaga di Banjar Presisi. Hal ini disampaikan Kapolsek Denut, Iptu I Putu Carlos Dolesgit, S.H., M.H. saat kegiatan Jumat Curhat di Jalan Buluh Indah, Desa Pemecutan Kaja, Jumat (4/8).

“Dengan aplikasi Polisi Jaga di Banjar, banyak manfaatnya dan juga mempercepat response Polri atas laporan dari masyarakat,” tegas Iptu Carlos.

Baca juga:  Pengarakan Ogoh-ogoh, Penebalan Polisi Tiap Desa

Menurutnya aplikasi tersebut merupakan terobosan kreatif Polri untuk mempercepat masyarakat yang ingin melaporkan kejadian, peristiwa, serta apa yang dialami. Carlos mengajak para pelaku dunia usaha dan jasa, khususnya para kasir selalu konsentrasi dan waspada.

“Jangan mudah percaya terhadap orang tidak dikenal dan meningkatkan sence of crisis. Ini penting dilakukan untuk mengurangi upaya pelaku kejahatan melakukan perbuatannya, salah satunya hipnotis,” ujarnya. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Masyarakat Diimbau Waspadai Penipuan Berkedok Hipnosis
BAGIKAN