Ilustrasi. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kawasan Ekonomi Khusus Kesehatan (KEKK) Sanur segera rampung dibangun. SDM lokal pun berpeluang mengisi sejumlah posisi yang ada di sana, seperti yang diutarakan Direktur Utama Indonesia Healthcare Corporation (IHC), drg. Mira Dyah Wahyuni, MARS., Jumat (28/7).

Ia mengatakan peluang untuk masyarakat lokal bekerja, terutama di Bali International Hotel (BIH) terbuka lebar. Sebab, sebagai komitmen IHC terhadap Implementasi Good Corporate Governance (GCG) dalam pengelolaan RS secara profesional pihaknya menerapkan open recruitment. “Kami membuka peluang lapangan pekerjaan untuk masyarakat lokal,” ujar Dirut IHC saat kunjungan kerja ke Bali.

Baca juga:  Persaingan Ketat, Industri Pariwisata Harus Kedepankan Kualitas SDM Berkelas Dunia

Ia pun menyebut sejumlah posisi yang bisa diambil SDM lokal. Beberapa diantaranya dokter spesialis, analis laboratorium, fisioterapi, ahli gizi, bidan, perawat bersertifikat, dan terapis. Beberapa peluang lapangan pekerjaan lainnya untuk non-tenaga kesehatan, diantaranya marketing, sekretaris, kasir, customer service, dan lainnya sesuai klasifikasi persyaratan yang ditentukan.

Mira menambahkan BIH merupakan bagian dari dukungan dan kontribusi IHC terhadap pembangunan perekonomian lokal di Bali. “Selain berperan sebagai wisata medis Indonesia, juga turut memberikan peluang lapangan pekerjaan untuk masyarakat setempat, serta potensi masuknya pasien wisatawan dari luar negeri, sehingga banyak yang datang ke wilayah Sanur Bali dan berdampak pada ekonomi masyarakat sekitar,” terangnya. (Citta Maya/balipost)

Baca juga:  Orang Bali Dinilai Sadar Hukum
BAGIKAN