Badung menggelar Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih serangkaian HUT Kemerdekaan ke-78 RI. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia yang akan diperingati pada 17 Agustus 2023, Pemerintah Kabupaten Badung melaksanakan Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih. Ini bertujuan untuk membangkitkan semangat kebangsaan, memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa serta meningkatkan semangat nasionalisme.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Badung I Nyoman Sujendra mewakili Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menyerahkan Bendera Merah Putih secara simbolis kepada Camat se-Kabupaten Badung yang diwakili oleh Camat Petang Anak Agung Ngurah Raka Sukaeling, Camat Mengwi I Nyoman Suhartana, Camat Kuta Utara I Putu Eka Parmana, perwakilan dari Bendesa Adat serta pembagian bendera untuk masyarakat sekitar. Kegiatan Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih dihadiri pula oleh Ketua DPRD Kabupaten Badung I Putu Parwata, Forkompinda Kabupaten Badung, Pimpinan Perangkat Daerah Kabupaten Badung serta masyarakat sekitar.Kegiatan penyerahan dan pembagian Bendera Merah Putih dilaksanakan di pintu masuk utama Puspem Badung, Senin (24/7).

Baca juga:  Badung Komit Bangkitkan UMKM Pertanian dan Perikanan

Selanjutnya Pemkab Badung didampingi Forkopinda Badung bersama-sama membagikan ribuan Bendera Kebangsaan Indonesia kepada masyarakat pengguna jalan raya yang melintas. Melalui gerakan ini berharap untuk dapat mendorong masyarakat berkomitmen bersama untuk lebih lagi menjaga dan menghormati simbol negara. mencintai tanah air,memupuk rasa patrionalisme dan bersatu dalam semangat pejuangan. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *