Bupati Karangasem, I Gede Dana membuka secara langsung Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) bola voli antar klub se-Bali di GOR Gunung Agung, Amlapura, Sabtu (22/7). (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Bupati Karangasem, I Gede Dana membuka Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bola Voli Antarklub se-Bali di GOR Gunung Agung, Amlapura, Sabtu (22/7). Dalam pembukaan itu, Gede Dana yakin lewat ajang ini akan berdampak positif kepada para atlet Bumi Lahar kedepannya.

Gede Dana, mengungkapkan, kejuaraan yang diikuti oleh klub-klub terbaik di Bali, tentunya kedepan bakal memberi dampak positif bagi para atlet Karangasem yang terlibat untuk terus meningkatkan kualitas serta mengembangkan kemampuannya kedepannya. “Lewat kompetisi ini, atlet Karangasem bisa melihat, kemampuan mereka melawan tim-tim bagus,” ucapnya.

Baca juga:  Tinjau Pembangunan Jembatan Subagan-Asak, Bupati Gede Dana Harapkan Kualitas Sesuai Bestek

Menurut Gede Dana, sebagai tuan rumah, ada banyak hal positif yang didapat oleh Kabupaten Karangasem. Selain kota akan menjadi ramai, efek domino lainnya adalah perekonomian masyarakat juga terimbas karena banyak pedagang yang akan berjualan di seputaran GOR Gunung Agung.

“Jika banyak pendukung yang datang tentu efeknya juga akan dirasakan oleh para pedagang dan yang lainnya. Namun yang terpenting adalah semangat dari seluruh stakeholder yang terlibat sehingga kejuaraan ini bisa terlaksana dengan sukses,” kata Gede Dana.

Baca juga:  Penambak Udang Kesulitan Pasarkan Hasil Panen

Sementara itu, Ketua Ketua PBVSI Kabupaten Karangasem I Wayan Suastika, berharap Karangasem bisa menjadi juara baik dari sektor putra maupun putri. “Kejuaraan ini sangat bergengsi karena 19 tim yang terlibat merupakan klub-klub terbaik yang ada di Bali. Sampai saat ini bola voli menjadi salah satu cabang olahraga yang sangat digemari masyarakat Karangasem,” kata Suastika.

Sedangkan, Wakil Ketua Umum PBVSI Bali Ketut Suarjana, mengatakan, Kejurprov Bola Voli yang diselenggarakan di Karangasem itu, juga dalam upaya menjaring atlet-atlet pra PON Bali. “Selain untuk mempersiapkan klub juara untuk berlaga di Kejurnas, Kejurprov ini kami gelar dalam upaya penjaringan atlet Pra PON Bali,” ucapnya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Bali United Ladeni PSM Makassar di Stadion BJ Habibie
BAGIKAN