Tjokorda Gde Budi Suryawan
Tjokorda Gde Budi Suryawan. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (21/7), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Rangkaian Palebon Cok Budi Suryawan, Rekayasa Lalin Dilakukan di Ubud

GIANYAR, BALIPOST.com – Dalam kondisi normal Kawasan Ubud kerap dihadapkan masalah kemacetan. Untuk mencegah kemacetan makin parah, Polsek Ubud akan mengerahkan puluhan personel mengatur lalu lintas di Ubud saat Puncak Palebon mantan Bupati Gianyar Cokorda Budi Suryawan (CBS). Pengelingsir Puri Mahasari Ubud akan digelar Senin (24/7).

Kapolsek Ubud Kompol I Made Uder, A.Md., S.H., M.Ag, Jumat (22/7) mengatakan guna mengurai kemacetan, pihaknya melaksanakan rekayasa lalu lintas mulai pukul 09.00 WITA. Diungkapkannya, kendaraan yang bergerak dari Kedewatan menuju Ubud (Simpang Kedewatan) akan dialihkan ke selatan menuju Simpang Singakerta.

Baca juga:  Pemkab Badung "Nganyarin" ke Pura Mandhara Giri Semeru Agung Lumajang

Selengkapnya baca di sini

2. Karena Ini, Aksi Pemasangan Spanduk Kejelasan Tol Gilimanuk-Mengwi Dihentikan

TABANAN, BALIPOST.com – Aksi pemasangan spanduk meminta kejelasan kelanjutan pembangunan Jalan Tol Gilimanuk-Mengwi yang dilakukan oleh warga desa Antosari, Kecamatan Selemadeg Barat dihentikan. Pada Jumat (21/7), warga menurunkan spanduk itu.

Koordinator warga terdampak jalan tol, I Wayan Suriawan mengatakan penurunan spanduk karena permintaan warga sudah membuahkan hasil. Mereka pun sudah mendapatkan kejelasan usai audiensi dengan Gubernur Bali Wayan Koster.

Selengkapnya baca di sini

3. Dikunjungi Kapolda, Pangdam Sebut Sinergi Sangat Baik

DENPASAR, BALIPOST.com – Sebagai pejabat baru, Kapolda Bali Irjen Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra langsung mengunjungi sejumlah pejabat di Pulau Dewata ini. Pada Kamis (20/7), Kapolda Narendra mengunjungi Panglima Kodam (Pangdam) IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M.

Baca juga:  Korban Jiwa COVID-19 Nasional Masih Tambah 2 Digit, Kasus Harian Makin Turun

Dalam pertemuan tersebut Mayjen Sonny Aprianto menyampaikan sinergitas Kodam IX/Udayana dengan Polda Bali sangat baik. Pertemuan tersebut berlangsung  penuh keakraban.

Selengkapnya baca di sini

4. Viral Pesta Miras dan Suka Malak, Geng “Bajing Kids” Dipimpin Siswa SMP

DENPASAR, BALIPOST.com – Polisi terus menelisik anggota geng Bajing Kids (BK) yang beranggotakan 41 orang yang viral di media sosial karena pesta miras dan disebut suka malak. Hasil penyelidikan pihak kepolisian, Ketua Bajing Kids berinisial GFK, siswa Kelas IX salah satu SMP di Denpasar dan beralamat di Monang Maning, Denpasar Barat.

Terkait hal ini, Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K., M.H., Kamis (20/7) mengimbau para orangtua agar mengawasi pergaulan anak-anaknya. Hasil penyelidikan petugas, anggota Bajing Kids terdiri dari 13 siswa SMP dan 20 orang merupakan pelajar SMA di Denpasar serta Badung (alumni SMP tersebut).

Baca juga:  PPDB Zonasi Tanpa Nilai Ujian Bikin Kisruh, Dewan Minta Tak Digunakan Lagi

Selengkapnya baca di sini

5. Geng Bajing Kids Dibubarkan, Ketuanya Minta Maaf

DENPASAR, BALIPOST.com – Setelah videonya viral dan diselidiki polisi, Ketua Bajing Kids berinisial GFK akhirnya minta maaf. Selain itu geng dominan beranggotakan remaja tersebut langsung dibubarkan.

Permintaan GFK tersebut viral di media sosial (medsos). “Saya sebagai Ketua Bajing Kids ingin meminta maaf sebesar-besarnya atas video viral saat pemilihan perangkat Bajing Kids. Saya tidak akan mengulangi lagi, mulai sekarang Bajing Kids bubar,” kata GFK berstatus siswa kelas IX salah satu SMP di Denpasar, Jumat (21/7).

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN