Tjokorda Gde Budi Suryawan
Tjokorda Gde Budi Suryawan. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Dalam kondisi normal Kawasan Ubud kerap dihadapkan masalah kemacetan. Untuk mencegah kemacetan makin parah, Polsek Ubud akan mengerahkan puluhan personel mengatur lalu lintas di Ubud saat Puncak Palebon mantan Bupati Gianyar Cokorda Budi Suryawan (CBS). Pengelingsir Puri Mahasari Ubud akan digelar Senin (24/7).

Kapolsek Ubud Kompol I Made Uder, A.Md., S.H., M.Ag, Jumat (22/7) mengatakan guna mengurai kemacetan, pihaknya melaksanakan rekayasa lalu lintas mulai pukul 09.00 WITA. Diungkapkannya, kendaraan yang bergerak dari Kedewatan menuju Ubud (Simpang Kedewatan) akan dialihkan ke selatan menuju Simpang Singakerta.

Baca juga:  Raih Bintang Gerilya, Veteran Made Anom Diabadikan di TMP Pancaka Tirta

Kendaraan dari arah Lungsiakan menuju Ubud (Simpang Lungsiakan) akan diarahkan belok kanan menuju Simpang Kedewatan. Ia menjelaskan kendaraan yang bergerak dari arah Lungsiakan (Antonio Blanco) akan diarahkan belok kanan menuju Penestanan sedangkan kendaraan yang dari arah Penestanan belok kiri menuju Lungsiakan.

Kendaraan yang bergerak dari arah utara (Jembatan Sambahan) akan diarahkan belok kiri menuju Jalan Sri Wedari. Dipaparkannya, kendaraan yang bergerak dari arah Jalan MF belok kanan di Simpang Dewi Sita Barat menuju Jalan Hanoman belok kanan. Kendaraan yang keluar dari parkir MF belok kanan menuju Simpang Coco Mart, Padang Tegal.

Baca juga:  Bus TNI Terguling di Jalan By Pas IB Mantra

Kendaraan yang bergerak dari arah utara Simpang Ambengan lurus ke selatan menuju Simpang Kalah. Kendaraan bergerak dari arah selatan lurus ke utara.

Kendaraan Bus Metro Dewata Simpang Kalah diarahkan ke barat menuju Simpang Pengosekan. Di Simpang Dalem Puri ada 4 personel akan menutup kendaraan yang bergerak arah timur. Di Simpang Teges 2 personel mengalihkan kendaraan besar ke arah selatan. Setiap titik pengalihan arus Polsek Ubud akan menempatkan 2-4 personel.

Baca juga:  Dari Penurunan Kasus COVID-19 di India hingga Zona Risiko Bali Terbaru

“Khusus untuk parkir, demi kelancaran pengalihan pelaksanaan pelebon, Polsek Ubud akan mengoptimalkan larkir Puri Mahasari Ubud, Parkir Setra Ubud, Parkir Lapangan Astina Ubud dan Parkir Pura Dalem Puri serta Parkir VVIP di Lapangan Parkir Pasar Tematik Ubud,” tegasnya. (Wirnaya/balipost)

BAGIKAN