Atlet panjat tebing Bali yang bertanding pada kejurnas di Jambi. (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tercatat tiga atlet putri Bali melaju ke babak final, nomor speed, pada hari pertama Kejurnas Panjat Tebing Kelompok Umur dan PPLP, di Jambi, Jumat (21/7) Juli. Trio atlet Bali adalah Indie Maharanee, Ni Made Rai Anggreni, serta Kadek Adi Asih.

Pelatih Dewa Putu Galih Perdana, yang dihubungi, Jumat (21/7), menuturkan, hari pertama mempertandingkan speed putra dan putri. “Tiga atlet Bali ini, lolos ke final dari babak kualifikasi,” jelas Dewa Galih.

Baca juga:  Menlu AS dan China Gelar Pertemuan di Bali

Agenda selanjutnya babak kualifikasi putra, nomor speed. “Kami juga menurunkan atlet putra di nomor speed,” ucapnya.

Disinggung tentang peluang medali, Dewa Galih menerangkan, pihaknya berharap atlet asuhannya bisa merebut medali. “Astungkara, doakan saja anak-anak tampil maksimal dan memberikan yang terbaik. Cuma perolehan medalinya baru keluar pukul 21.00,” paparnya.

Peluang medali terbuka di speed, lead, boulder, serta combine. Bali sendiri menejunkan 12 atlet pada event ini, terdiri atas putra (7) dan putri (5). “Kami hanya mengutus atlet kelompok umur junior, KU-A dan B, sedangkan KU-C dan D, Bali tak mengirimkan atlet,” kilah dia.

Baca juga:  Bertahan Seiring Waktu, Sastra Jawa Kuna dalam Posisi Penuh Perjuangan

Pasalnya, event kejurnas ini sekaligus dipakai ajang try-out bagi atlet Pra PON. Selain itu, dirinya juga ingin membaca peta kekuatan calon lawan dari provinsi lain, yang akan dihadapi pada Pra PON, di Semarang, Desember.

Sederet atlet Bali yang berlaga di Jambi, seperti Dini Aurelia dan Ni Kadek Ayu Dwi Cintya Pratiwi (putri), serta Gede Rias, Julio Fernando Sapulete, AA Gede Agung Mahardika, IB Kade Putra Pradika, Samudera Setiadi Putra, Elang Michqie Ganter (putra). “Persiapan anak-anak cukup matang, pasca bertanding di Porjar Bali terus rutin latihan,” katanya. (Daniel Fajry/Balipost)

Baca juga:  Tanah Longsor Timbun Akses Jalan Batusesa ke Besakih
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *