I Gusti Ngurah Bayu Segara. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tim Bali menambah 2 keping emas pada Kejurnas Panjat Tebing Remaja XV/2021, di Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh, Aceh, Selasa (23/11) malam. Donasi 2 emas dipersembahkan I Gusti Ngurah Bayu Segara, di nomor Lead Junior dan Ni Kadek Ayu Dwi Cintya Pratiwi di nomor Boulder Youth B.

Manajer Tim Bali Ponti Hardianto, yang dikontak, Rabu (24/11), mengemukakan, berkat tambahan 2 emas, untuk sementara Bali meraup 3 emas, 4 perak, dan 3 perunggu. Posisi Bali ada ke peringkat 3, di bawah Jatim (5 emas, 4 perak 1 perunggu) dan DKI (4 emas, 5 perak, 2 perunggu).

Baca juga:  Temi Rebut Perak di Nomor Lead

Ponti mengakui, peluang atlet Bali menambah emas, masih terbuka lebar. Sebab masih ada dua hari 24-25 November. “Atlet Bali masih berupaya menambah emas, mengingat mereka melaju ke final, pada 5 nomor lagi,” ungkapnya.

Di sisi lain, Ketua Umum FPTI Bali Putu Yudi Atmika, yang langsung terbang ke Tanah Rencong, memberi semangat kepad atlet asuhan duet pelatih Dewa Galih Perdana dan Ni Luh Karmila. Bahkan, Yudi mengatakan tambahan emas membuat tim Bali terkatrol di papan atas. “Kami mulai mentradisikan, tiap kali mengikuti event nasional, Bali bercokol di papan atas. Sebelumnya, tim Bali juga bertengger di peringkat ketiga, pada Kejurnas di Riau,” terangnya.

Baca juga:  Cabor Panjat Tebing dan Tembak Sumbang Perak

Ia menilai, sosok atlet Ni Kadek Dwi Cintya Pratiwi, asal Jembrana yang menyabet emas bisa masuk skuad Tim As Merah Putih, yang kelak berlaga, pada berbagai event internasional kelompok umur. “Saya optimis, Kadek Dwi Cintya merupakan andalan masa depan Bali,” jelasnya. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN