Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra saat acara kenal pamit Kapolda Bali. (BP/ken)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Minggu (16/7), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Dimutasi ke Luar Struktur Polri, Ini Kata Putu Jayan

DENPASAR, BALIPOST.com – Setelah jadi Kapolda Bali berdasarkan TR Kapolri, Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra dimutasi ke luar struktur Polri. Hal ini tentu jadi tanda tanya publik terkait jabatan selanjutnya diemban Putu Jayan.

Ini juga disampaikan jenderal bintang dua ini saat acara pisah kenal Kapolda Bali di Mapolda, Denpasar, Minggu (16/7). “Masyarakat bertanya-tanya terkait jabatan saya selanjutnya, apakah mutasi ini dalam rangka promosi, flat atau apa ada masalah. Setelah ini kami akan menduduki jabatan di luar struktur Polri. Karena di luar struktur Polri, jabatan itu adalah kewenangan Bapak Presiden. Jadi harus menunggu keputusan Bapak Presiden,” ujar Putu Jayan.

Baca juga:  Pabrik Serabut Kelapa di Pengambengan Diprotes Warga

Selengkapnya baca di sini

2. Istri Raja Gianyar Terakhir “Di-palebon” 24 Juli 2023, Ini Rangkaian Upacaranya

GIANYAR, BALIPOST.com – Istri Bupati Gianyar pertama yang juga Raja Gianyar terakhir, Anak Agung Gde Oka, yakni Ida Anak Agung Istri Mas berpulang, Kamis (13/7). Hasil parumam sejebag Puri Warih Manggis bersama prajuru adat, diputuskan upacara pelebon dilangsungkan di Puri Agung Gianyar pada Senin, 24 Juli 2023.

Panitia Karya, Anak Agung Gde Alit Asmara, Minggu (16/7) mengatakan, sesuai hasil paruman keluarga puri dipimpin Anak Agung Gde Mayun bersama Raka-Rai serta didukung 16 Puri Warih Ida Batara Manggis Kuning diputuskan Palebon akan dilaksanakan Senin 24 Juli 2023. Palebon dipuput 8 sulinggih dari 7 geria.

Selengkapnya baca di sini

3. LRT akan Dibangun di Bali, Proyeksi Anggaran Capai Triliunan

Baca juga:  Hujan Deras Disertai Angin Landa Denpasar, Senderan Sungai Tagtag Jebol

DENPASAR, BALIPOST.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali di bawah kepemimpinan Gubernur Wayan Koster berencana mengembangkan transportasi publik LRT (Light Rail Transit). Yaitu, moda transportasi berupa kereta dengan konstruksi ringan.

Bahkan, rencana pembangunan LRT diungkapkan Gubernur Koster saat bertemu dengan Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste,  Owen Jenkins di Gedung Jayasabha, Denpasar pada 11 Mei 2023. Gubernur Koster menyebut rencana pembangunan LRT berkaitan dengan implementasi kebijakan energi bersih yang sesuai dengan visi “Nangun Sat Kerthi Loka Bali” melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Bali Era Baru.

Selengkapnya baca di sini

4. Selama Satu Semester, Angka Perceraian Denpasar dan Badung Capai Ratusan Kasus

DENPASAR, BALIPOST.com – Angka perceraian yang masuk ke meja hijau dalam semester pertama tahun 2023 ini cukup banyak. Bahkan mendominasi dalam kasus perdata yang masuk ke PN Denpasar.

Baca juga:  Rumah Warga di Subaya Rusak Tertimpa Pohon

Hingga Juni 2023 ini, sebagaimana data yang diterima Bali Post dari PN Denpasar, angka perceraian di wilayah hukum yang mewilayahi Denpasar dan Badung itu sudah mencapai angka 476 kasus perceraian. Hal itu dibenarkan Jubir PN Denpasar, Gede Putra Astawa, Jumat (14/7).

Selengkapnya baca di sini

5. Bolong, Atap Patung Kumbakarna Karebut di Art Center Jadi Sorotan Pengunjung

DENPASAR, BALIPOST.com – Bolongnya atap patung Kumbakarna Karebut yang ada di Taman Budaya Bali, Art Center Denpasar menjadi sorotan pengunjung Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-45. Padahal, jelang PKB prasarana yang ada di sekitaran Taman Budaya diperbaiki dan dipercantik.

Agaknya patung di Taman Budaya Bali, yaitu Patung Kumbakarna Karebut ini luput dari perbaikan. Bolongnya atap yang berbentuk seperti payung ini tak enak dipandang mata.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN