Sekda Dewa Indra melepas Kontingen Pornas XVI Korpri Tahun 2023, di Gedung Wiswa Sabha Utama, Rabu (12/7). (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bali, Dewa Made Indra melepas 161 atlet dan official Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Provinsj Bali yang akan berlaga di ajang Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri XVI Tahun 2023 di Semarang, Jawa Tengah.

Prosesi pelepasan dilakukan secara simbolis dengan penyerahan bendera pataka oleh Sekda Dewa Indra kepada Ketua Kontingen Bali. Sekda Dewa Indra berharap para atlet mampu mempertahankan semangat dan soliditas selama bertanding disana.

“Ini adalah pertandingan antar ASN se-Indonesia. Jadi saya harapkan para atlet menjaga semangat, sportivitas dan soliditas disana. Saling mendukung dan menjaga nama baik Bali adalah tujuan yang harus ditetapkan sebagai tekad bersama,” ungkap Dewa Indra sesaat melepas Kontingen Pornas XVI Korpri, di Gedung Wiswa Sabha Utama, Rabu (12/7).

Baca juga:  Kabupaten Gianyar Awali Vaksinasi PMK

Lebih lanjut, Sekda Dewa Indra berpesan kepada para atlet untuk menjaga kesehatan dan kebugaran agar dapat tampil maksimal pada ajang nasional itu. Ia berharap agar para atlet Bali memperoleh hasil memuaskan serta mengharumkan nama daerah, sekaligus mampu pulang ke Bali membawa kemenangan. “Sebelum dilepas, para atlet dan ofisial sudah mempersiapkan diri selama beberapa bulan terakhir, dan saya harap masing masing cabang olahraga dapat menang dan membawa piala bagi KORPRI Provinsi Bali, Pemerintah Provinsi Bali, Kabupaten dan Kotanya masing-masing. “Jaga nama baik masyarakat dan Pemerintah Bali selama kegiatan berlangsung, jangan membuat ulah dan tetap solid,” pesan mantan Kalaksa BPBD Bali.

Tidak lupa, Sekda Dewa Indra mengajak para atlet untuk menjadikan event Pornas ini sebagai ajang untuk memupuk semangat kerja sama dan mendukung satu sama lain dalam meraih prestasi. “Event olahraga ini sangat bermanfaat untuk membentuk kesolidan dan etos kerja ASN sebagai abdi negara dan masyarakat, karena kita membawa Korpri Provinsi Bali, sehingga jangan membuat perbuatan yang tercela dan tidak disiplin. Keikutsertaan kita ini adalah membawa misi organisasi Korpri se-Bali, maka saya minta semuanya harus bersinergi, saling mendukung dengan baik dan dapat terlaksana sebaik-baiknya. Tekadnya harus bulat untuk mampu menjadi juara dan membawa nama baik Bali. Yang penting tekadnya sudah tekad menang. Jangan lupa untuk menjaga kesehatan dan saling memberikan dukungan dengan berkolaborasi serta saling mensuport dengan baik, karena supporting system itu harus kuat dan mampu masuk final,” imbuhnya.

Baca juga:  Sekda Dewa Indra Umumkan Berakhirnya Status Pandemi Covid-19

Ketua Kontingen Pornas XVI Korpri Provinsi Bali, I Wayan Sarinah, menjelaskan bahwa Pornas Korpri Tahun 2023 akan digelar dari tanggal 13 sampai 23 Juli 2023. Kontingen Provinsi Bali mengikuti 49 nomor pertandingan dari total 54 nomor pertandingan yang dipertandingkan, dengan sepuluh (10) cabang olahraga yang diikuti. Yakni, cabang olahraga tenis meja sebanyak 18 atlet, cabang olahraga tenis lapangan sebanyak 22 atlet, cabang olahraga futsal sebanyak 17 atlet, cabang olahraga bola basket sebanyak 17 atlet, cabang olahraga bulutangkis sebanyak 20 atlet, cabang olahraga bola volley sebanyak 17 atlet, cabang olahraga catur sebanyak 11 atlet, cabang olahraga senam Korpri sebanyak 12 atlet, cabang olahraga gateball sebanyak 17 atlet dan cabang olahraga balap sepeda sebanyak 10 atlet. (Kmb/Balipost)

Baca juga:  Gaungkan "Electrifying Lifestyle," PKK Lomba Masak Gunakan Kompor Induksi
BAGIKAN