Buruh jatuh dari lantai 2 hotel dievakuasi ke rumah sakit. Di RS, buruh tersebut dinyatakan meninggal. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Saat hendak turun dari lantai 2 proyek hotel di Jalan Padma Utara, Legian Kaja, Kuta, Badung, buruh proyek asal Probolinggo, Jawa Timur, Moh. Ridwan (43), jatuh. Tubuh korban langsung terjun bebas dan terhempas di lantai kolam renang dengan posisi telungkup, Senin (10/7).

Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi mengatakan kepala Ridwan mengeluarkan darah dan dinyatakan meninggal setibanya di rumah sakit. Informasi diperoleh di lapangan, pukul 10.00 WITA korban bersama temannya, Sipul Fadil (43) dan Muhamad Rohim (34) mulai kerja di TKP mengganti plafon dan mengecat lisplang di lantai 2.

Baca juga:  Kasus Buruh Tewas Diduga Dibunuh Pencuri, Ini Kata Kapolres

Pada pukul 11.45 WITA korban hendak istirahat dan turun lewat scaffolding. “Korban terpeleset namun masih sempat memegang papan pagar balkon tersebut,” kata Sukadi.

Karena tidak kuat pegangan akhirnya korban terjatuh dan tergeletak di lantai pinggir kolam renang dengan posisi telungkup. Kepala, hidung dan telinga mengeluarkan darah. Korban langsung dibawa ke RS menggunakan mobil.

Setibanya di rumah sakit, tim medis langsung melakukan pemeriksaan dan hasilnya korban dinyatakan meninggal dunia. “Informasi teman kerjanya, saat bekerja korban menggunakan standar keselamatan. Namun saat hendak istirahat dan mau turun dari lantai 2, perlengkapan keselamatan kerja sudah dibuka,” tutupnya. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Buruh Proyek Tewas, Petugas Ber-APD Datangi TKP
BAGIKAN