Sejumlah ruang belajar yang ada di SDN 5 Antiga tertimpa tembok penyengker yang ambruk. (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Siswa kelas II sampai dengan kelas VI di SDN 5 Antiga yang berlokasi di Banjar Dinas Ketug, Desa Antiga, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, terpaksa diliburkan sementara. Hal itu setelah tembok penyengker sekolah menimpa sejumlah ruang belajar siswa.

Kepala Sekolah SDN 5 Antiga, I Putu Gede Karya, Senin (10/7) menuturkan penyengker tembok sekolah jebol menimpa sejumlah ruang belajar pada Minggu (9/7). Panjang tembok yang jebol sekitar 30 meter. “Tembok yang jebol posisinya di sebelah timur sekolah,” ucapnya.

Baca juga:  Dua Pria Bawa Sabu-sabu Dibekuk

Karya mengatakan, akibat kejadian tersebut, pihak sekolah meliburkan siswa kelas II sampai dengan kelas VI untuk sementara waktu. “Kini para siswa dari kelas II-VI terpaksa diliburkan, padahal hari ini merupakan hari pertama siswa kembali masuk sekolah setelah satu bulan libur. Kita tidak mau ambil risiko, karena siswa masih anak-anak. Di dalam ruang kelas juga banyak pecahan kaca. Sementara, untuk MPLS siswa baru kami gunakan ruangan kelas yang tidak terdampak bencana,” katanya.

Baca juga:  Snorkeling di Pantai Bloo Lagoon, Pemuda Gianyar Tewas

Dia menjelaskan, untuk melakukan penanganan tembok penyengker tersebut, pihak sekolah sudah berkoordinasi ke Disdikpora Karangasem. Selain itu, pihaknya telah berkoordinasi dengan kepala wilayah serta masyarakat untuk membantu membongkar tembok penyengker agar tidak lagi menimpa ruang kelas. “Kemungkinan setelah penyengker dibongkar baru bisa masuk ke dalam kelas untuk membersihkan pecahan kaca yang pecah akibat ditimpa tembok,” jelasnya. (Eka Parananda/Balipost)

BAGIKAN