Ny. Putris Suastini Koster saat mengahdiri HUT ke-45 Sanggar Teater Mini di Gedung Jayasabha, Kamis (29/6). (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Sanggar Teater Mini menggelar perayaan ulang tahun yang ke-45, Kamis (29/6). Acara yang digelar di halaman belakang Gedung Jayasabha ini dihadiri Ny. Putri Suastini Koster yang juga anggota Sanggar Teater Mini.

Dalam sambutannya, seniman yang akrab disapa Bunda Putri Koster menyampaikan terima kasih kepada sanggar teater mini yang telah mendidik sejak tahun 1978 saat sanggar didirikan. Menurut istri Gubernur Bali, Wayan Koster ini, banyak hal yang diperoleh dari teater.

Baca juga:  Dari Kantong Parkir Urai Kemacetan hingga Elektabilitas Capres Tertinggi

Salah satunya adalah mengasah kemampuan diri dan disiplin diri dalam latihan. Sehingga apa yang diperoleh saat menjadi anggota aktif teater, dapat diterapkan dalam sehari-hari.

Terlebih jika berbicara dihadapan publik. Untuk itu, Bunda Putri Koster berharap dengan usia teater yang sudah mencapai 45 tahun ini dapat melatih generasi muda untuk menjadi penerus dalam dunia teater.

Ketua Sanggar Teater Mini, Ida Bagus Purwasila mengatakan bahwa tema yang diambil dalam perayaan ke-45 tahun ini, yaitu “Dengan Berteater, Kita Seakan-Akan Mencari Intisari Kehidupan ke Dasar Samudra, Sebagai Energi Membangun Peradaban”. Untuk itu, diharapkan sanggar teater mini tetap eksis dan menghasilkan karya-karya serta talenta-talenta yang berkualitas bagi kemajuan teater di Bali.

Baca juga:  Pembangunan Pariwisata Diharapkan Bisa Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Sekitar

Hal itupun juga ditegaskan oleh pendiri teater, Ida Bagus Anom Ranuara yang selalu memberikan semangat kepada ketua sanggar untuk terus meningkatkan kiprah sanggar. Sehingga tidak mati suri.

Eksistensi sanggar Teater Mini hingga saat ini tak terlepas dari keberadaan media televisi nasional, penggarap naskah dan pemain teater. Hal tersebut juga membuat Anom Ranuara dan ketua sanggar bercita-cita ke depan untuk dapat membuat film-film layar lebar. (Kmb/Balipost)

Baca juga:  Dua Terdakwa Korupsi Kapal Inka Mina Diadili

 

BAGIKAN