Kapolda Bali, Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Senin (26/6), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Kapolda dan Wakapolda Bali Dimutasi ke Luar Struktur, Ini Penggantinya

DENPASAR, BALIPOST.com – Menjelang peringatan Hari Bhayangkara ke-77 mutasi besar-besaran oleh Polri, termasuk Kapolda Bali, Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra dan Wakapolda, Brigjen Pol. I Ketut Suardana. Selanjutnya Irjen Jayan Danu Putra dan Brigjen Suardana dimutasi dalam persiapan penugasan di luar struktur.

Pengganti Danu Putra adalah Brigjen Pol Ida Bagus Kadek Putra Narendra, S.I.K., M.Si., saat ini menjabat Karoada B/J Slog Polri. Sedangkan jabatan Wakapolda dipercayakan ke Brigjen Pol Dr. I Gusti Kade Budhi Harryarsana, S.I.K., S.H., M.Hum.

Selengkapnya baca di sini

Baca juga:  Rekomendasi Tak Jelas, Hanura Batal Usung Paslon Bagia

2. Ini, Sosok Pengganti Irjen Jayan Danu Jabat Kapolda Bali

DENPASAR, BALIPOST.com – Pergantian jabatan Kapolda Bali dari Irjen Putu Jayan Danu Putra ke Brigjen Ida Bagus (IB) Kade Putra Narendra tertuang dalam Surat Telegram (TR) Kapolri Nomor: ST/1394/VI/KEP./2023 tertanggal 24 Juni 2023. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo merotasi jabatan sejumlah perwira Polri, termasuk Kapolda Bali.

Informasi, Senin (26/6/2023), TR pergantian Kapolda Bali dan penjabat Polri lainnya ini ditandatangani As. SDM Polri Irjen Dedi Prasetyo. Berdasarkan berbagai sumber, Brigjen IB Kade Putra Narendra berasal dari Br. Malmundeh, Desa Pandak Bandung, Kediri, Tabanan.

Selengkapnya baca di sini

3. Akan Gantikan Jayan Danu Jabat Kapolda Bali, Begini Kata Warga Soal Brigjen Putra Narendra

TABANAN, BALIPOST.com – Brigadir Jenderal Ida Bagus Kade Putra Narendra ditunjuk Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menggantikan Irjen Pol Jayan Danu Putra sebagai Kapolda Bali. Dari penelusuran ke kampung halamannya di Banjar Malmundeh, Desa Pandak Bandung, Kecamatan Kediri terungkap sosok pria ini.

Baca juga:  Polres Tabanan Berikan Nasi Bungkus dan Masker

Menurut Kelian Dinas Malmundeh, I Made Sumerta, Senin (26/6), ditemui tak jauh dari rumah kediaman Narendra, pengganti Jayan Danu ini adalah sosok yang rendah hati. Tak hanya itu, Narendra juga disebut mudah bergaul dengan warga setempat.

Selengkapnya baca di sini

4. Tiga Parpol Usul Ibu Kota Bali Dipindah, Ini Kata Gubernur Koster

DENPASAR, BALIPOST.com – Fraksi di DPRD Bali, yakni Nasdem, PSI, dan Hanura mengusulkan agar Ibu Kota Provinsi Bali dipindah. Usulan ini disampaikan saat pandangan umum fraksi terkait Ranperda Haluan Pembangunan Bali Masa Depan, 100 Tahun Bali Era Baru 2025-2125 yang dibacakan oleh Grace Anastasia Surya Widjaja pada Rapat Paripurna ke-22 DPRD Provinsi Bali, Senin (26/6).

Baca juga:  Pengembangan Wisata Pasar Tradisional, Gianyar Hadapi Persoalan Ini

Pemindahan Ibu Kota Provinsi Bali diusulkan dari Kota Denpasar ke Kabupaten Buleleng. Bagi Fraksi Nasdem, PSI, dan Hanura, usulan ini sangat relevan untuk Bali masa depan.

Selengkapnya baca di sini

5. Ditangkap, Pelaku Tabrak Lari di Sanur

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus tabrak lari terjadi di Jalan Bypass Ngurah Rai Sanur, Denpasar Selatan, tepatnya traffic light (TL) Taman Sari, Kamis (15/6). Pengendara sepeda motor menabrak lansia berinisial GO (65) hingga meninggal dunia.

Bukannya menolong, pengendara motor, KDAP (20) malah kabur. Setelah kasus ini dilaporkan empat hari setelah kejadian, anggota Unit Gakkum Satlantas Polresta Denpasar langsung memburu pelaku dan berhasil ditangkap di wilayah Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Sabtu (24/6).

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *