Suasana tes penerimaan di PNB Kampus Karangasem. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Pendaftaran calon mahasiswa baru Politeknik Negeri Bali Kampus Karangasem Tahun Akademik 2023-2024 dibuka dengan tiga gelombang. Untuk Politeknik Negeri Bali Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU), pendaftarannya dibuka pada dua Program Studi (Prodi) masing-masing Prodi Diploma 3 Perhotelan dan Prodi Diploma 3 Administrasi Bisnis.

Panitia Pendaftaran Mahasiswa Baru, Politeknik Negeri Bali, Kampus Karangasem, Drs. Made Suria Antara. M.Par, di Kampus SKB Jasri, Sabtu (24/6) menyampaikan pendaftaran Prodi D3 Pariwisata dan D3 Administrasi Bisnis melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) telah ditutup. Sebanyak 8 orang calon mahasiswa baru Prodi D3 Pariwisata dan 8 orang calon mahasiswa baru Prodi Administrasi Bisnis telah mendaftar ulang.

Baca juga:  Pembangunan RSU di Rendang Masuki Tahapan Pembuatan DED dan FS

“Pendaftaran melalui jalur Seleksi Nasional Berbasis Test atau SNBT juga sudah selesai, ada sebanyak 3 orang calon mahasiswa baru Prodi D3 Perhotelan dan 9 orang calon mahasiswa untuk Prodi D3 Administrasi Bisnis yang sudah mendaftar ulang,” ujar Suria.

Sementara itu, Bupati Karangasem, I Gede Dana mengaku sangat mengapresiasi semangat dan tingginya minat lulusan SMA/SMK/MA di Karangasem untuk kuliah di PNB Kampus Karangasem. Sebab saat ini mereka tidak perlu jauh-jauh lagi kuliah ke luar Karangasem.

Baca juga:  Puluhan Ribu Mahasiswa Minati XLFL

“Ini akan dikembangkan terus, jika minat anak-anak lulusan SMA/SMK/MA untuk kuliah di Politeknik Negeri Bali Kampus Karangasem tinggi dan jumlah pendaftar sangat banyak, nanti kami akan berkoordinasi dengan pihak kampus untuk membuka Prodi lainnya,” ujarnya.

Dari informasi yang diperolehnya, pendaftaran mahasiswa jalur mandiri untuk gelombang 1 dan 2, ada sebanyak 14 calon mahasiswa baru yang mendaftar di Prodi D3 Perhotelan dan 11 orang calon mahasiswa baru yang mendaftar di Prodi D3 Administrasi Bisnis.

Baca juga:  UNBK SMK di Klungkung, Satu Siswa Absen Gara-gara Ini

Jumlah calon mahasiswa baru yang mendaftar di Prodi D3 Perhotelan dari jalur SNBP, SNBT dan jalur Mandiri sebanyak 25 orang. Sedangkan untuk Prodi D3 Administrasi Bisnis sebanyak 28 orang. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN