Desmond Junaidi Mahesa. (BP/Istimewa)

JAKARTA, BALIPOST.com – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra sekaligus Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond Junaidi Mahesa tutup usia pada Sabtu (24/6). Kabar dukacita itu dibenarkan oleh Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Habiburokhman yang sama-sama duduk di Komisi III DPR.

Dikutip dari Kantor Berita Antara, Desmond meninggal dunia di Rumah Sakit Mayapada, Jakarta. “Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, telah meninggal dunia Desmond Mahesa di RS Mayapada Sabtu, 24 Juni 2023,” tulis keterangan dalam informasi tersebut.

Baca juga:  Jalankan Transformasi Digital, XL Gandeng Google Cloud

Adapun rumah duka tertera beralamat di kawasan Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Diketahui, pria kelahiran Banjarmasin, 12 Desember 1965, itu dikenal sebagai seorang mantan aktivis 1998 dan berkiprah di lembaga bantuan hukum sebelum akhirnya menjadi politisi.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melayat ke rumah duka Desmond pada Sabtu siang. Meski demikian tak banyak yang disampaikan Prabowo kepada media usai melayat di rumah duka.

Baca juga:  Dewan Guru Besar UI Serukan Demokrasi Bebas Intimidasi

“Dari awal, 15 tahun sosok aktivis sangat besar bekerja untuk membangun Gerindra, saya sudah bertemu keluarganya menyampaikan bela sungkawa, demikian ya,” kata Prabowo.

Prabowo juga mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan. “Mudah mudahan mereka tabah,” tambah Prabowo.

Sejumlah tokoh juga tampak hadir di rumah duka antara lain Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Habiburokhman, Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani, Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah. Kemudian Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah, ​​​​​​Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani dan Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Al-Habsyi. (kmb/balipost)

Baca juga:  Jenazah Ray Misno akan Dibawa ke Sanggulan Sore Ini
BAGIKAN