Petenis PON Bali. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pengprov Pelti Bali telah menggelar seleksi terhadap petenis, yang disiapkan ke Pra PON. Untuk sementara, para atlet berlatih di pengkab maupun pengkot Pelti masing-masing, dan sekali dalam sepekan latihan bersama. Selanjutnya, Pelti Bali bakal menyiapkan petenis yang masuk tim definitif putra (5) dan putri (5).

Ketua Umum Pengprov Pelti Bali Dr. dr. Made Tangkas, Sp. OG, MPH, di Denpasar, Minggu (18/6), mengemukakan, tujuan latihan bersama sekali dalam sepekan, untuk mengetahui persiapan teknik, berikut mental bertanding. “Kami hanya mengirimkan atlet yang siap berlarung,” ungkap Made Tangkas.

Baca juga:  Bali Terjunkan 15 Perenang di Pra PON Terakhir

Ia menyebutkan, agenda Pra PON di Jakarta, akhir Juli, dan mempertandingkan nonor beregu, terdiri atas tunggal dan ganda. “Kami mematok tatget petenis putra dan putri Bali, merebut tiket PON,” katanya.

Sementara petenis senior Kadek Agus Satria Winaya, menyatakan, untuk Pra PON digelar di lapangan tenis Hotel Sultan Jakarta. “Seluruh provinsi menerjunkan petenis terbaiknya, sebab hanya tuan rumah PON Aceh dan Sumut yang otoamatis lolos,” tutur petenis yang akrab disapa Bombom ini.

Baca juga:  21 Pesilat PON Digenjot Kecepatan dan Daya Tahan Tubuh

Ia menyebutkan, berdasarkan hasil seleksi 10-11 Juni lalu, petenis yang dinyatakan lolos adalah Kadek Agus Satria Winaya, Nyoman Suma Indrawan, Eskar, Made Bagas Krisna Mukti, dan Arya Dika (putra), ditambah sektor putri antara lain Komang Gina, Monika, Ida Ayu Tirta, dan Cantika. “Pra PON hanya mempertandingkan nomor beregu, sedangkan kelak di PON baru dipertandingkan beregu berikut nomor tunggal,” ucapnya.

Di ajang Pra PON, cuma 14 provinsi yang lolos PON, ditambah 2 tiket tuan rumah, sehingga totalnya dimeriahkan 16 provinsi. (Daniel Fajry/balipost)

Baca juga:  Perenang Lili Berat Pertahankan Emas
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *