Suasana Kebun Raya Eka Karya di Tabanan, Bali. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Ada banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan saat liburan. Kegiatan yang dilakukan pastinya harus memiliki manfaat untuk tumbuh kembang anak-anak serta menambah wawasan pengetahuan mereka.

Kegiatan yang wajib dilakukan saat liburan tiba yaitu, melakukan rekreasi ke tempat wisata bersama keluarga. Berikut 5 rekomendasi tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi saat liburan sekolah bersama keluarga.

1. Kebun Raya Eka Karya

Kebun Raya Eka Karya atau yang lebih dikenal dengan nama Kebun Raya Bedugul terletak di Jl. Kebun Raya, Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali. Terletak di daerah dataran tinggi sehingga membuat suhu di kebun raya sangan dingin dan sejuk.

Tempat ini memang cukup terkenal di Bali, karena memadukan penelitian botani, pelestariaan tumbuhan, pendidikan dan rekreasi. Dengan luas 1,575 hektar, pengunjung tidak perlu jalan kaki untuk mengelilingi tempat ini.

Baca juga:  Pemprov Diminta Ikut Berjuang ke Pusat Tangani Masalah Danau Batur

Bagi yang membawa mobil bisa langsung membawanya ke dalam area Bedugul. Tetapi apabila tidak membawa mobil disediakan juga transportasi seperti sepeda, skutter, shuttle bus dan juga kendaraan listrik yang bisa dipakai untuk mengitari seluruh area Bedugul.

Dengan biaya masuk yang cukup terjangkau mulai dari Rp 20.000 – 30.000, sudah bisa menikmati keindahan kebun raya dengan puas seharian. Dan anak-anak bisa bermain di sekitar area tersebut dengan leluasa.

2. Bali Safari & Marine Park

Bali Safari & Marine Park adalah salah satu tempat wisata keluarga yang bisa dipilih untuk mengisi waktu liburan. Tempat ini terletak di Desa Serongga, Gianyar.

Di tempat ini, anak-anak bisa menambah wawasan tentang hewan. Harga yang ditawrkan memang agak mahal mulai dari Rp 135.000 sampai 175.000.

Baca juga:  Aktivitas Penambangan Batu Padas di Buungan Kian Meluas

3. Museum Bali

Museum Bali terletak di pusat Kota Denpasar. Museum ini bisa menjadi destinasi wisata anak-anak saat libur sekolah karena menambah wawasan mereka tentang perkembangan peradaban Bali dari masa ke masa. Di tempat ini juga bisa melihat alat-alat kehidupan zaman dahulu, pakaian, tulisan, dan lain-lain.

Terletak di Pusat Kota Denpasar, tempat ini wajib dikunjungi untuk menambah wawasan generasi muda tentang perkembangan Pulau Bali.

4. Monkey Forest

Monkey Forest terletak di Desa Padangftegal, Ubud Bali. Monkey Forest adalah salah satu hutan kera yang ada di Bali. Tempat ini memiliki 1.260 ekor kera. Dan tempat ini juga cocok dijadikan lokasi rekreasi bersama keluarga.

Baca juga:  Lokasi Bekas Galian Pasir Jadi Tempat Wisata

Tempat ini bisa mengenalkan anak-anak tentang kehidupan kera dan bagaimana kera tersebut bertahan hidup. Harga tiket masuk tempat ini juga cukup terjangkau, yaitu mulai Rp40.000. Di sana, pengunjung bisa sepuasnya melihat hutan kera tersebut.

5. Pantai Lovina

Pantai Lovina merepakan salah satu pantai yang berada di Kawasan Bali Utara, tepatnya di Singaraja. Pantai ini memiliki keindahan yang cukup terkenal yaitu lumba-lumba. Di pantai ini wisatawan bisa melihat lumba-lumba dengan jelas.

Para wisatawan bisa menyewa perahu yang ada di pesisir pantai untuk melihat lumba-lumba lebih dekat di tengah laut. Tetapi kegiatan ini hanya bisa dilakukan di pagi hari saja.

Dengan mendatangi tempat ini anak-anak bisa mengetahui kehidupan lumba-lumba dan melihat lumba-lumba dari dekat. (Apsari/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *