Mobil mewah yang viral menggunakan TNKB palsu diamankan di Mapolda Bali. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Kamis (9/3) sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Pakai Plat Palsu, Mobil Harga Miliaran Diamankan

DENPASAR, BALIPOST.com – Tim Resmob dan Ditlantas Polda Bali melakukan penyelidikan terkait berita viral Lamborghini putih menggunakan TNKB palsu, Selasa (6/3). Alhasil mobil tersebut ditemukan di bengkel, Jalan Trengguli, Denpasar dan langsung dibawa ke Mapolda Bali.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Satake Bayu, Kamis (9/3) menjelaskan, tim gabungan tersebut melakukan razia nihil ditemukan mobil tersebut. Berdasarkan informasi bahwa sekira 1 minggu lalu pernah ada permintaan mobil towing untuk mengangkut kendaraan Lamborghini putih dari Canggu menuju ke bengkel, Jalan Trengguli, Denpasar.

Selengkapnya baca di sini

2. Gunakan ABT Tanpa Izin, Satpol PP Tutup Usaha Air Minum Kemasan di Pering

Baca juga:  Tanpa Lintasan Atletik, Bangli Ingin Berprestasi

GIANYAR, BALIPOST.com – Menindaklanjuti hasil monitoring dan evaluasi Komisi I DPRD Kabupaten Gianyar, Satpol PP Kabupaten Gianyar telah menutup sementara usaha air minum kemasan di Pering, Blahbatuh, Gianyar. Kasatpol PP Kabupaten Gianyar, I Made Watha, Rabu (8/3), mengatakan usaha itu terbukti menggunakan air minum bawah tanah (ABT) tanpa mengantongi izin pemanfaatannya.

Watha mengatakan tim Satpol PP mendampingi Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Gianyar, dipimpin Ketua Komisi I DPRD Gianyar, Nyoman Amerthayasa melakukan monitoring. Monev ini guna menindaklanjuti laporan masyarakat mengenai debit air bawah tanah (ABT) di rumah tangga mengecil.

Selengkapnya baca di sini

3. DJ Ditemukan Meninggal, Ada Sejumlah Luka Sayatan di Tubuh

MANGUPURA, BALIPOST.com – Warga Lingkungan Delod Pempatan, Kelurahan Lukluk, Mengwi, Badung, beberapa waktu lalu dikagetkan kasus gantung diri. Korbannya seorang duda berprofesi sebagai DJ (disc jockey) berinisial PIL (35) dan ditemukan sejumlah luka sayatan serta lebam di kepala.

Baca juga:  Ini, Alasan di Balik Molornya Pendaftaran "Massker"

Saat dikonfirmasi terkait kejadian ini, Kapolsek Mengwi Kompol Nyoman Darsana membenarkan adanya peristiwa tersebut. Menurutnya kasus ini diketahui pukul 19.30 WITA dan diketahui pertama kali orangtua korban.

Selengkapnya baca di sini

4. Sempat Minta Tolong Lewat WA, Pria Lajang Ditemukan Meninggal

DENPASAR, BALIPOST.com – Pria asal Magelang, Jawa Tengah, N. Yuichi Bagus PK (55) ditemukan meninggal dunia di rumahnya di Jalan Gunung Andakasa, Denpasar, Rabu (8/3). Sebelum meninggal, korban berstatus lajang ini mengirim pesan minta tolong lewat WhatsApp (WA) ke pemilik warung, Suyono (36).

Korban juga sempat ke warung tersebut dan bilang lagi sakit lambung kronis. Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi, Kamis (9/3) menjelaskan, sejumlah saksi sudah dimintai keterangan terkait kejadian ini.

Baca juga:  PPKM Jawa-Bali, Ada Dua Aglomerasi Naik ke Level 2

Selengkapnya baca di sini

5. Berkat Kerja Keras Gubernur Koster, Bali Jadi Tuan Rumah dan Lokasi Official Draw FIFA U-20

DENPASAR, BALIPOST.com – Piala Dunia U-20, yaitu kejuaraan dunia sepak bola untuk kelompok umur di bawah 20 tahun (U-20) yang dilaksanakan setiap 2 tahun oleh FIFA. Pada tahun 2023 akan dilaksanakan di Indonesia. Piala Dunia U-20 ini diikuti oleh 24 negara. Bali bersama Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan

Sumatera Selatan terpilih untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Piala Dunia U-20, yang akan dilaksanakan pada 20 Mei-11 Juni 2023. Penetapan tuan rumah ditetapkan melalui Instruksi Presiden Nomor 8 Tahun 2020 tentang Dukungan Penyelenggaraan FIFA U-20 World Cup Tahun 2021, tetapi diundur tahun 2023, karena terjadi pandemi Covid-19.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN