Kontingen Unitas Pencak Silat Universitas Warmadewa (Unwar) berhasil meraih juara umum 1 dalam Kejuaraan Nasional serangkaian HUT Bhayangkara ke-77 yang diselenggarakan pada 1-4 Juni 2023 di GOR Samapta Magelang, Jawa Tengah. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kontingen Unitas Pencak Silat Universitas Warmadewa (Unwar) berhasil meraih juara umum 1 dalam Kejuaraan Nasional serangkaian HUT Bhayangkara ke-77 yang diselenggarakan pada 1-4 Juni 2023 di GOR Samapta Magelang, Jawa Tengah. Dalam kompetisi tersebut, Tim Unitas Pencak Silat Unwar yang didukung sebanyak 30 atlet menjadi juara umum 1 dengan raihan 18 Medali Emas, 6 Medali Perak dan 6 Medali Perunggu.

Raihan juara umum ini menjadi semakin lengkap dengan tambahan raihan dari atlet klas D Putra Unwar, Aditya Sentanu yang terpilih sebagai Pesilat Terbaik Putra. Menurut Pembina Unitas Pencak Silat Unwar Ir. I Wayan Sudiarta, MP., dalam mendampingi para atlet menyampaikan dalam kompetisi ini, seluruh atlet berjuang dan mampu mengalahkan pesaing yang tangguh.

Baca juga:  Tim Pengabdian Unwar Revitalisasi Perajin Perak di Desa Bongkasa Pertiwi

Seperti, pesilat dari UGM, Unair, UNS Solo, Universitas Muhamadiyah dan Universitas Tidar Magelang. Raihan ini diharapkan mampu membangkitkan motivasi juara para atlet untuk persuapan kompetisi berikutnya dengan mempertahankan gelar Juara Umum I di Kejurnas di Denpasar dan meloloskan sebanyak-banyaknya atlet di POMNAS pada Nopember 2023.

Sementara itu, Wakil Rektor III Unwar, Dr. Ir. I Wayan Parwata, MT., IPU., ASEAN.Eng., menyampaikan selamat dan sukses kepada seluruh atlet, pelatih, dan pembina atas raihan juara umum ini. Raihan ini sangat mengejutkan dan melebihi dari target yang ditetapkan.

Baca juga:  Aborsi, Segini Vonis Pasangan Kekasih

Ini menjadi bukti bahwa perjuangan dan semangat para atlet sangat besar hingga mampu meraih prestasi yang gemilang. Bayangkan saja, Unwar bisa menang di kandang Universitas Tidar, yang terkenal banyak atlit silatnya. “Ini sungguh luar biasa, tidak bisa dibayangkan,” seloroh Wayan Parwata.

Wayan Parwata mengatakan ke depan akan masih banyak kompetisi-kompetisi yang dapat diikuti serta mampu menorehkan prestasi kembali. Kemenanggan dalam kompetisi ini dengan mengalahkan lawan-lawan kuat yang menunjukkan bahwa seluruh atlet Unwar ini telah memiliki mental juara. “Kami juga berharap, agar kemenangan ini menjadi kekuatan saat POMNAS XVIII di Banjarmasin. Semoga pesilat kita meraih emas yang melebihi dari pomnas Padang tahun lalu,” harapnay.

Baca juga:  "Nindihin" Bali

Dari prestasi-prestasi yang telah diraih mahasiswa Unwar, Unwar melalui persetujuan yayasan dan rektor, akan terus memilih dan memilah calon mahasiswa yang potensial berprestasi di bidang akademik dan non akademik. Mahasiswa yang berprestasi akan diberikan reward, penghargaan, dan beasiswa dari kampus Unwar. (bns/balipost)

BAGIKAN