Ilustrasi. (BP/Dokumen)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Sungai Telaga Waja, Karangasem, kembali memakan korban jiwa. Kali ini WNA asal Arab Saudi berinisial ARAM (57) meninggal dunia saat melakukan aktivitas rafting di aliran sungai tersebut setelah perahunya terbalik di wilayah Desa Tangkup, Kecamatan Sidemen, pada Kamis (1/6).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 14.30 WITA. Saat itu korban bersama satu orang temannya dan pendamping melaksanakan rafting. Sebelum kejadian, korban berhenti untuk melihat lihat air terjun.

Baca juga:  Desa Adat Padangtegal Jaga Kelestarian Alam Lewat Rumah Kompos

Sesaat setelah melihat air terjun, korban kemudian kembali melanjutkan perjalanan rafting. Setibanya di TKP, perahu yang dipergunakan korban bersama temannya dan pemandu terbalik sehingga mengakibatkan korban bersama temannya serta pemandu jatuh ke sungai.

Pemandu langsung menolong teman korban terlebih dahulu mengajak ke pinggir sungai. Kemudian, si pemandu menolong korban yang saat itu sudah hanyut terseret arus sekitar 50 meter dari lokasi terbaliknya perahu.

Baca juga:  Pembangunan Gedung SMPN 15 Molor

Kapolsek Sidemen AKP Wayan Gede Mudana, mengatakan, saat ditolong oleh pemandu, korban sudah dalam keadaan tidak sadarkan diri. Selanjutnya korban langsung dievakuasi menggunakan perahu ke lokasi finish.

Namun, karena menuju lokasi finish masih jauh, akhirnya pemandu menelepon temannya supaya membantu mengevakuasi korban di Sungai Telaga Waja wilayah Bajing, Klungkung.

“Sampai di sungai Telaga Waja wilayah Bajing, Klungkung, korban dievakuasi menggunakan tandu, kemudian langsung diajak ke rumah sakit dengan kondisi korban dalam keadaan tidak sadarkan diri. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis, korban dinyatakan sudah meninggal dunia,” ujarnya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Tim Kementerian LH Akan Lakukan Pengecekan Lokasi Relokasi Korban Bencana
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *