Tim gabungan melakukan pencarian WN Amerika yang hanyut di Sungai Ayung, Gianyar. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Pencarian warga negara Amerika Serikat, Robinaugh Clifford Neil (64) yang hanyut saat perahu raftingnya terbalik di Sungai Ayung memasuki hari kedua, Rabu (5/10). Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gianyar, IGN Dibya Presasta mengatakan pencarian di hari kedua masih belum ada hasil.

Pencarian dilakukan mulai Jembatan Mambal, Badung hingga Padanggalak, Denpasar. Dibya menyampaikan kendala pencarian di hari kedua masih faktor cuaca.

Baca juga:  Karena Alasan Ini, Pengerjaan Pasar Rakyat Jungutbatu Dihentikan

Tim yang terlibat dalam pencaharian hari kedua adalah BPBD Gianyar 10 personil, BPBD Badung 6 personil, Basarnas Bali 15 personil, PMI Gianyar 2 personil, SAR Polda 5 personil dan Komunitas Pemandu Rafting Gianyar 16 personil. “Pencarian dilanjutkan besok,” tuturnya.

Ia menambahkan rute pencarian, Kamis (6/10), akan dimulai dari Dam Dharmasaba menuju Dam Peraupan. Kemudian berlanjut hingga ke Dam Oongan, Denpasar.

Ketua Gahawisri Kabupaten Gianyar, Suwarka menyampaikan telah mengintruksikan kepada 20 usaha tirta di Gianyar agar ikut ambil bagian membantu pencarian peserta rafting yang hilang di Sungai Ayung itu. “Komunitas pemandu rafting, tiang (saya, red) arahkan membantu pencarian secara bergilir,” tuturnya.

Baca juga:  Bangun Kepedulian, Wabup Kasta Turun Tangan Serahkan Bantuan Sembako

Sebelumnya, dua perahu rafting terbalik karena hantaman arus sungai, Senin (3/10). Dari 12 orang yang terjatuh ke sungai, 11 orang berhasil diselamatkan. Hanya Robinaugh yang hilang di sungai tersebut. (Wirnaya/balipost)

BAGIKAN