Petugas melakukan evakuasi di Tukad Ayung, Badung. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – I Wayan Tantra (76), warga Banjar Umah Anyar, Desa Mambal,  Kecamatan Abiansemal, Badung, dilaporkan hilang. Menindaklanjuti laporan itu, tim gabungan dari Polsek Abiansemal, TNI, BPBD Kabupaten Badung dan warga melakukan pencarian, Kamis (14/7).

Pukul 21.00 WITA korban ditemukan meninggal dunia di Tukad (sungai) Ayung. “Korban informasinya mandi di Tukad Ayung hari Kamis pukul 16.00 WITA dan diduga hanyut,” kata Kapolsek Abiansemal Kompol Ruli Agus Susanto, Jumat (15/7).

Baca juga:  Kanwil Kumham Sebut Kematian Jro Jangol Bukan Karena Overdosis

Saat keluarga korban melakukan pencarian di sekitar sungai tidak jauh dari rumah, mereka menemukan baju di pinggir sungai tersebut. Pihak keluarga menduga korban terpeleset dan hanyut di Sungai Ayung.

“Setelah menerima laporan kejadian itu, kami langsung mengirimkan Tim UKL (unit kecil lengkap) dan menghubungi BPBD dengan peralatan SAR untuk melakukan pencarian,” ujarnya.

Pencarian dilakukan tim gabungan dengan menggunakan perahu karet. Tim menyusuri aliran Sungai Ayung dari lokasi kejadian ke arah selatan dan akhirnya korban berhasil ditemukan. “Korban ditemukan sekitar 500 meter dari tempat kejadian. Mayat korban ditemukan mengambang, selanjutnya dievakuasi ke rumah duka,” tutup Ruli. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Derita Kanker Paru, Pekak Jegog Berpulang
BAGIKAN