I Made Agus Kertiana. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Duka mendalam dirasakan pihak BMW Rafting atas kematian seorang perempuan asal Arab Saudi, BKA, yang mengalami kecelakaan saat melakukan aktivitas rafting di Sungai Telaga Waja, Rendang, Karangasem. Sebagai bentuk tanggung jawab, usaha rafting itu langsung mengurus asuransi korban yang nantinya akan diberikan kepada pihak keluarga.

Pemilik BMW Rafting I Made Agus Kertiana, Senin (28/11) mengungkapkan, pihaknya telah mengurus asuransi korban dengan pihak asuransi. Karena sesuai dengan perjanjian manajemen dengan pihak asuransi, setiap tamu yang melakukan aktivitas rafting di sana, mendapat tanggungan asuransi. “Kita sudah tanyakan dan urus asuransi untuk korban. Nantinya asuransi akan diberikan kepada pihak keluarga korban,” ucapnya.

Baca juga:  Bupati Gede Dana Serahkan Penghargaan ke Ahli Waris Gede Parwata

Menurut, Kertiana, pihak keluarga sudah mengikhlaskan kepergian kepergian korban dan menganggapnya sebagai sebuah musibah. Dan rombongan wisatawan yang diwakili oleh suami korban juga telah menandatangani surat pernyataan. “Untuk jenazah korban sudah dibawa ke negara asalnya. Kami manajemen BMW Rafting ikut mengantar sampai ke Bandara Ngurah Rai,” katanya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, korban mengalami kecelakaan saat melakukan aktivitas rafting di Sungai Telaga Waja, Rendang, Karangasem, pada Sabtu (26/11). Perahu karet yang dinaiki bersama empat orang lainnya tiba-tiba terbalik akibat diterjang air besar dari hulu Gunung Agung. Korban mengalami luka di bagian kepala karena terbentur batu saat tenggelam. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Tak Tepat Sasaran, Banyak Penerima KIS Bukan Warga Miskin

 

BAGIKAN