Pasukan berkuda hadir di tengah masyarakat dalam acara Car Free Day di seputaran Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Minggu (28/5). (BP/Asa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pesona Car Free Day (CFD) di kawasan Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Minggu (28/5), tampak berbeda dengan hari biasanya. Tampak ratusan petugas Samapta Polda Bali hadir dan berbaur dengan ribuan masyarakat di seputaran Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar. Menariknya, yang menjadi perhatian warga adalah hadirnya pasukan berkuda dari anggota Samapta Polda Bali.

Kondisi ini membuat masyarakat nyaman dan aman. Tak mau ketinggalan, momen tersebut juga dimanfaatkan warga untuk berfoto bersama kuda yang “dikusiri” anggota Samapta Polda Bali. Wakapolda Bali yang memang rajin berolahraga juga tampak terlihat berdiskusi dengan “pawang” Kuda yang saat itu dikerumuni banyak warga.

Baca juga:  Ribuan Warga Denpasar Belum Lakukan Perekaman e-KTP

Inovasi Kapolda Bali, Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, SH, M.Si. bersama Dir. Samapta Polda Bali, Kombes Pol I Gede Adhi Mulyawarman, SIK, M.H., polisi yang hadir di tengah masyarakat yang melaksanakan aktivitas olahraga, bertujuan menciptakan Harkamtibmas Bali melalui pendekatan happy familly dan hidup sehat,” ucap Kombes Gede Adhi Mulyawarman, ditemui di sela-sela Car Free Day.

Di CFD Renon diadakan atraksi personel Samapta Polda Bali itu dengan menerjunkan 100 personel yang terdiri dari 90 pria dan 10 polwan. Mereka mendapatkan tugas berbeda. Sebanyak 10 pesonil penunggang turangga (kuda), 15 personel patroli sepeda dan 75 patroli jalan kaki. “Ini ide yang bagus. Kami selaku masyarakat yang ingin mencari keringat (berolahraga) di sini (Lapangan Renon) nyaman dan aman tentunya. Itu anak-anak juga antusias diberikan akses berfoto dengan kuda. Artinya selain menjaga keamanan, pak polisi juga mendekatkan diri dengan masyarakat” ucap Komang Wibawa, yang kemarin olahraga bersama anaknya.

Baca juga:  Raja Salman Habiskan Waktu di Pantai

Masyarakat lainnya juga berbangga dengan hadirnya turangga. Selain pencinta satwa, juga mengaku seru dan terkesan berbeda dengan hadirnya personel samapta di tengah-tengah masyarakat. (Miasa/Balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *