Mobil yang jatuh ke kebun warga saat di derek oleh kendaraan derak dibantu warga setempat, Jumat (26/5). (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Raya Selat tepatnya sebelah selatan pertigaan Padangaji, Desa Peringsari, Kecamatan Selat, Karangasem pada Jumat pagi (26/5). Mobil yang dikemudikan oleh Nengah Sudiasa asal Timbrah, Desa Pertima, Karangasem terjun ke kebun warga.

Berdasarkan pantauan di lokasi, mobil tersebut nyungsep ke kebun warga kurang lebih sedalam 6 meter. Akibat kejadian itu, mobil mengalami kerusakan yang cukup parah karena mengalami kerusakan disejumlah bagian.

Baca juga:  OC, Truk Tabrak Pohon Perindang di Jalan Singaraja-Seririt

Untuk proses evakuasi kendaraan memakai mobil derek. Proses evakuasi berlangsung cukup lama, bahkan sempat gagal. Hal itu akibat karena posisi mobil serta medan yang cukup terjal.

Bahkan, untuk mempercepat proses evakuasi dibantu oleh para pengguna jalan yang melintas di wilayah tersebut sehingga proses evakuasi bisa dilakukan. Arus lalu lintas di lokasi sempat terhambat.

Pengemudi, I Nengah Sudiasa, mengatakan, dirinya mengantuk saat mengemudi karena sebelumnya bertugas jaga 24 jam di pos portal tol gate yang ada di Desa Nongan, Rendang Karangasem. “Saya mengantuk sekali saat balik pulang kerja,” ucapnya.

Baca juga:  Rugikan Negara Miliaran Rupiah,¬†Mantan Bendahara Pengeluaran Setda Pemprov Bali Diadili

Sementara itu, Kapolsek Selat, AKP I Ketut Sukadana, mengatakan, menerima laporan kejadian itu pihaknya langsung turun ke lokasi untuk membantu proses evakuasi dan pengaturan lalulintas dilokasi kejadian.

“Arus lalu lintas sempat tersendat mengingat jalur tersebut cukup padat namun setelah proses evakuasi selesai arus lalulintas kembali lancar. Dan bagi para sopir apabila ngantuk lebih baik istirahat sebentar dan cari tempat yang tidak mengganggu arus lalu lintas, demi keselamatan berlalu lintas,” kata Sukadana. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Truk Terguling ke Kebun Warga, Satu Tewas
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *