Lokasi gempa yang mengguncang Kuta Selatan, Kamis (25/5). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Sehari setelah dua gempa mengguncang Buleleng, giliran Kuta Selatan yang diguncang. Dari informasi BMKG, gempa berkekuatan magnitudo 5,0 ini terjadi pada Kamis (25/5).

Peristiwa gempa kembali terjadi pada pagi hari, yakni pukul 03.57 WITA. Lokasinya 9.63 LS, 114.92 BT atau 98 km Barat Daya Kuta Selatan. Kedalaman lokasi gempa berada di 10 km.

Belum ada informasi kerusakan maupun korban akibat gempa yang dirasakan cukup keras ini.

Baca juga:  Belasan Akomodasi Wisata di Denpasar Tutup Permanen, Seratusan Tak Beroperasi Sementara

Sebelumnya, dua gempa mengguncang Buleleng. Gempa pertama yang berlokasi di darat itu berkekuatan 4,4 SR terjadi pada koordinat 8,15° LS; 115,27° BT, atau tepatnya berlokasi di darat pada jarak 20 km Tenggara Buleleng, Bali pada kedalaman 10 km.

Dengan memperhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenternya, gempabumi yang terjadi merupakan jenis gempabumi dangkal akibat aktivitas sesar aktif di darat. Sejumlah kerusakan dilaporkan karena gempa yang tidak berpotensi tsunami ini.

Baca juga:  Gunung Agung Siaga, Warga di KRB 3 Mulai Dievakuasi

Sedangkan gempa kedua terjadi pada pukul 02.43 WITA. Kekuatan gempa mencapai magnitudo 2,1. Lokasinya berada di 22 km Timur Laut Buleleng atau di kedalaman 13 km. (kmb/balipost)

BAGIKAN