: District Head Bali Gojek, Rayi Bimantara bersama perwakilan mitra driver Gojek di Denpasar, Rabu (24/5). (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Sejak diluncurkannya di 2016, Program Gojek Swadaya telah mampu membantu menghemat pengeluaran operasional mitra driver hingga 15 persen. Program eksklusif untuk membantu mitra driver dan keluarganya ini telah dimanfaatkan oleh lebih dari 450 ribu mitra driver per bulannya. Demikian disampaikan District Head Bali Gojek, Rayi Bimantara dalam media gathering tujuh tahun Gojek Swadaya di Denpasar, Rabu (24/5).

Dalam paparannya, Program Gojek Swadaya adalah program yang dikhususkan untuk memberikan dukungan serta kemudahan bagi mitra untuk bisa membantu mengurangi biaya beban operasional. Ini merupakan bagian integral dari strategi jangka panjang untuk mendukung mitra driver.

Secara nasional ditemukan ada sejumlah keuntungan yang diterima mitra driver dan keluarganya, seperti dalam hal telekomonikasi, maintenance kendaraan, BPJS Ketenagakerjaan, sembako murah, program KPR, Finansial dan lainnya.

Baca juga:  GoTo Satukan Ekosistem dalam Komitmen Keberlanjutan "Tiga Nol"

Untuk di Bali, program swadaya Gojek dihadirkan melalui swadaya maintenance berpartner dengan Planet Ban, Speed work, Ahass dan bengkel lokal untuk menyediakan spare part dengan harga terjangkau mulai dari ban, oli, service, nitrogen, dan lainnya. Swadaya bazaar, bekerja sama dengan puluhan merchant di Bali, menghadirkan harga khusus dalam memenuhi kebutuhan suku cadang kendaraan, dan juga  menyediakan sembako murah pada event tertentu yang bisa dimanfaatkan oleh para mitra driver. Dan yang terbaru, Gojek juga akan menambah fasilitas di rumah mitra.

Baca juga:  Aksi Demo Digelar saat PKM

“Kesejahteraan mitra driver selalu menjadi perhatian utama kami. Karena itu kami menghadirkan program Swadaya yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan mitra kami yang ada di Bali. Harapannya para mitra dapat memanfaatkan program ini dan juga beragam potongan harga yang kami berikan, guna meringankan beban operasional mereka sehari-hari,” terang Rayi.

Selain itu, khusus pada bulan Ramadan lalu Gojek juga menghadirkan inisiatif yakni program Swadaya Mudik, yang dihadirkan khusus bagi para mitra driver Gojek pulang ke kampung halaman jelang Hari Raya Idul Fitri. Melalui program ini, Gojek bersama para Partner Swadaya, menghadirkan diskon perawatan kendaraan bermotor serta diskon khusus untuk transportasi, akomodasi, hingga makanan melalui Tokopedia.

Baca juga:  Pedagang Diminta Jangan Manfaatkan Situasi, Mempermainkan Harga

“Selain itu, Gojek juga telah memfasilitasi pelaksanaan bakti sosial Ramadan yang merupakan inisiatif independen lebih dari 300 komunitas mitra driver di 25 Kota/Kabupaten se-Indonesia. Ragam program ini merupakan bagian dari rantai kebaikan Gojek dan mitra driver untuk #LengkapiRamadan kepada masyarakat Indonesia,” paparnya.

Kesejahteraan mitra driver menjadi kunci utama Gojek dalam terus memberikan dampak perekonomian yang maksimal di Indonesia. Hal ini tercermin dari Riset LPEM FEB UI yang menunjukkan kehadiran Grup GoTo mampu menciptakan kesempatan kerja, menekan angka kemiskinan dan menurunkan kesenjangan pendapatan di kota-kota operasional GoTo. (Eka Adhiyasa/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *