Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Karangasem bersama PPK Bebandem melaksanakan sosialisasi Daftar Pemilih dan Cek DPT Online kepada masyarakat pada Pemilu 2024 mendatang di Jalan Veteran Jalur 11, Kelurahan Padangkerta, Minggu (21/5). (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Karangasem bersama PPK Bebandem melaksanakan sosialisasi Daftar Pemilih dan Cek DPT Online pada Pemilu 2024. Kegiatan tersebut dilakukan di Jalan Veteran Jalur 11, Kelurahan Padangkerta, Minggu (21/5).

Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM PPK Karangasem, Ni Wayan Aryaningsih, mengungkapkan, kegiatan sosialisasi menyasar masyarakat yang melakukan aktivitas saat car free day (CFD). “Dalam kegiatan ini yang disasar adalah masyarakat yang melakukan kegiatan saat CFD tersebut. Kegiatan sosialisasi ini diawasi langsung oleh Komisioner KPU Karangasem Putu Deasy Natalia dan Panwaslucam,” ucapnya.

Baca juga:  Dari Ngaku Ibu Bayi dalam Kardus hingga Tambahan Pasien COVID-19 Sembuh Lampaui Kasus Baru

Aryaningsih, menambahkan, sosialisasi ini sangat penting dilakukan. Pasalnya, warga perlu mengetahui apakah mereka sudah terdaftar sebagai pemilih pada Pemilu 2024 mendatang atau belum.

“Untuk mengetahui itu, masyarakat dapat mengunjungi situs www.cekdptonline.kpu.go.id. Kalau belum terdaftar sebagai pemilih, mereka bisa mendaftarkan diri melalui Panitia Pemunggutan Suara (PPS) tingkat desa/kelurahan, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), dan KPU Karangasem,” kata Aryaningsih. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *