Ilustrasi memasak. (BP/Dokumen Antara)

DENPASAR, BALIPOST.com – Liburan merupakan saat yang tepat menyegarkan kembali pikiran dan badan. Jika liburannya hanya sehari, tentu harus pandai-pandai memilih aktivitas agar esok harinya saat kembali beraktivitas rutin bisa tetap segar.

Coba deh, kalian menghabiskan liburan dengan di rumah dan mencoba beragam aktivitas yang jarang dilakukan. Jadi, libur sehari mu tidak kalah seru dengan liburan di luar rumah.

Banyak hal yang bisa kita lakukan saat di rumah. Yuk, simak tujuh aktivitas di rumah untuk mengisi waktu liburan agar tidak bosan :

1. Piknik di Halaman Rumah

Kita bisa menggelar tikar dan menikmati udara pagi atau sore di halaman rumah. Untuk menambah keseruan ketika piknik, kita juga bisa sambil berjemur yang katanya sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan juga mental. Untuk menambah keseruan, ajak saudara ataupun sahabat untuk ikut bergabung.

Baca juga:  Arus Balik Idul Fitri Mulai Terlihat di Pelabuhan Padangbai

2. Masak Bareng

Kita bisa mencoba memasak resep baru bersama keluarga. Atau juga bisa mengadakan acara barbeque di rumah dengan keluarga besar, karena selain menyenangkan, kegiatan ini juga menjadi ajang silahturahmi untuk saling bertukar kabar.

3. Berkebun

Lingkungan yang sejuk akan membuat tubuh kita menjadi lebih segar. Lingkungan juga membutuhkan perawatan, hal ini dapat mengisi waktu libur kita saat dirumah. Selain menyegarkan pikiran, berkebun juga dapat memperindah pemandangan.

4. Movie Marathon

Kegiatan yang seru selanjutnya adalah melakukan movie marathon secara langsung di rumah. Kita bisa memuaskan diri menonton beberapa film sekaligus dalam satu hari.

Baca juga:  Yowana Jadi Tulang Punggung Jaga Bali

5. Mendekorasi Kamar

Kita bisa mengisi waktu liburan kita dengan membersihkan dan mendekorasi kamar. Kita bisa mulai dengan membersihkannya, lalu mengganti seprei, tirai, dan menata ulang barang-barang di dalam kamar.

Begitu pula dengan posisi tempat tidur, kita bisa memindahkannya agar mendapat suasana baru. Tambakan pula hiasan dinding agar lebih tampak cantik. Kamar yang bersih, harum, dan rapi tentu akan membuat kita nyaman beristirahat di dalamnya.

6. Menyalurkan Hobi

Kita bisa mengisi liburan di rumah dengan menyalurkan hobi. Kita bisa melakukan hobi yang tidak bisa kita lakukan pada saat hari kerja karena terhalang pekerjaan ataupun belajar. Ajaklah teman-teman yang mempunyai hobi yang sama agar kegiatan lebih asyik dan seru.

Baca juga:  Biji Apel Bisa Sebabkan Keracunan? Ini Faktanya

7. Perawatan Diri

Melakukan perawatan diri bisa jadi opsi untuk kegiatan liburan di rumah. Pijat di rumah, melakukan rutinitas skincare, hingga berolahraga di rumah bisa memberi banyak manfaat.

Demikian berbagai aktivitas, dikutip dari berbagai sumber, yang bisa kita lakukan di rumah saat mengisi waktu liburan. Kita dapat memilih salah satu atau bahkan mengombinasikan sesuai dengan keinginan kita sendiri. Ajak juga keluarga maupun orang terdekat kita untuk melakukan kegiatan yang seru saat di rumah. (Sinta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *