PWI Provinsi Bali menganugerahi Gubernur Bali, Wayan Koster penghargaan PWI Bali Nugraha 2023. (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bali menganugerahi Gubernur Bali, Wayan Koster penghargaan PWI Bali Nugraha 2023. Pasalnya, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali ini dinilai sebagai Tokoh Publik yang memiliki ketokohan dan kontribusi besar dalam memajukan pembangunan dan kehidupan Pers di Bali.

Penghargaan PWI Bali Nugraha 2023 yang diraih oleh Gubernur Koster secara resmi diberikan saat penyelenggaraan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2023 yang berlangsung di Kabupaten Jembrana pada 5 Mei 2023 dan baru disampaikan ke Murdaning Jagat Bali oleh Ketua PWI Provinsi Bali, IGMB Dwikora Putra di Jayasabha, Kamis (11/5).

Baca juga:  Sebanyak 22 Kasus Skimming Diungkap Polda Bali dalam Kurun 3 Tahun, Dominasi WNA

Sekretaris Tim Penilai, Budiharjo menjelaskan kriteria – kriteria yang menjadi dasar penilaian hingga penghargaan tersebut diberikan, karena Gubernur Koster telah berjasa besar kepada bangsa dan negara, khususnya kepada masyarakat Bali. Mendorong perkembangan Pers di Bali melalui pemikiran dan kebijakan-kebijakan operasional. Memiliki komitmen besar terhadap keterbukaan informasi publik.

Berkontribusi besar terhadap pertumbuhan dan perkembangan pers di Bali. Berkontribusi besar terhadap organisasi kewartawanan khususnya PWI Provinsi Bali. Mendorong peningkatan kompetensi wartawan dan mengapresiasi tugas-tugas profesi kewartawanan. Serta tidak pernah terlibat dalam sengketa Pers.

Baca juga:  Lawan Produk Impor, Gubernur Koster Perjuangkan Produk Lokal

Gubernur Koster menyampaikan terimakasih atas penghargaan PWI Bali Nugraha 2023 dan mengajak insan Pers di Bali untuk senantiasa menyosialisasikan berbagai kebijakan yang sedang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Bali dengan visi “Nangun Sat Kerthi Loka Bali” melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Bali Era Baru. (kmb/balipost)

BAGIKAN