TABANAN, BALIPOST.com – Sosialisasi Nangun Sat Kerthi Loka Bali Mewujudkan Bali Era Baru di Desa Penarukan, Kerambitan berlangsung Selasa (28/1). Dua narasumber, yakni Kepala Dinas Pemajuan Masyarakat Adat (PMA) Provinsi Bali, Gusti Agung Ketut Kartika Jaya Saputra dan Kadisperindag Bali, Wayan Jarta memaparkan program strategis.

Banyak program strategis yang disiapkan Provinsi Bali. Seperti Disperindag akan membangun potensi ekonomi di desa. “Ini untuk meningkatkan ekonomi masyarakat desa. Juga akan membangun produk kerajinan yang berbasis Bali tanpa mengeyampingkan kualitas,” jelas Jarta.

Baca juga:  Sosialisasi Bahaya Narkoba Lewat Bondres, Ini Alasannya

Demikian pula Kadis PMA juga akan mengajak krama adat untuk menjaga dan membersihkan lingkungan. Ini penting dilakukan, karena selama ini semua fokus pada kegiatan yang lain.

Selain itu, Jaya Saputra juga meminta desa adat agar mengelola dana Rp 300 juta dengan baik dan bisa dipertanggungjawabkan. Pihaknya bersedia melakukan pendampingan berkolaborasi dengan desa dinas.

Sosialisasi ini merupakan kegiatan yang digagas Yayasan Dharma Naradha bekerjasama dengan Pemprov Bali, Bali Post, Bali TV dan didukung Sampoerna Untuk Indonesia. Juga, Asosiasi Pengusaha Dekorasi Bali (APDB). (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.