Margos Marvin Kamengmau. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pengprov PGI Bali menyiapkan 9 atlet, guna turun pada Kualifikasi PON. Kesembilan atlet yang masuk tim definitif adalah Wayan Sudiarta, Putu Srimawan, Nathan Keefe Pangestu, Axel Keefe Pangestu, Margos Marvin Kamengmau (putra), serta Meva Schmidt, Putu Alida Lie, Abigail Rhea, Mayvil Handayani (putri).

Kepala Bidang Pembinaan PGI Bali, Jurry Soeryo Wiharko, di Denpasar, Rabu (10/5), menerangkan, mereka terjaring pasca mengikuti seleksi, di New Kuta Golf, Pecatu, 11-13 April 2023. Awalnya, mereka yang terpantau untuk atlet putra 7 junior dan 4 senior, ditambah 6 pegolf putri, sehingga totalnya 17 atlet. “Saat ini sudah mengerucut tinggal 9 atlet, yang berlaga ke Kualifikasi PON,” tutur Jurry.

Baca juga:  Lebih dari 2 Bulan Tak Turun Hujan, 5 Kecamatan di Bali Berstatus "Awas" Kekeringan

Hanya, sejauh inii belum diketahui jadwal maupun tuan rumah Kualifikasi PON. “Yang jelas, kesembilan pegolf tetap rutin berlatih ditangani trio pelatih, yakni Ian Andrew, Ida Ayu Indira Melati Putri, serta Komang Darmawan,” ujarnya.

Pola latihan menunya mulai penggenjotan fisik dan stamina, pengembangan teknik, serta praktik di lapangan yang berpindah-pindah lapangan golf, dan homebase tetap di New Kuta Golf, Pecatu. Ia menegaskan, kesembilan atlet yang tampil di Kualifikasi PON, bertujuan mengejar kuota lolos ke PON XXI/2024 di Sumut dan Aceh.

Baca juga:  Daftarkan 16 Atlet, Bali Loloskan 21 Pejudo ke PON

Pascakualifikasi PON bakal diseleksi ulang, dan pengiriman atlet dirampingkan lagi menjadi pegolf putra (4) dan putri (3), sehingga totalnya 7 atlet. “Dua pgolf andalan Bali Ines Putri dan Victoria ‘Vicky’ Tjandra Tjiong, menyatakan tak bisa memperkuat tim Bali, pada Kualifikasi PON. Artinya, Ines dan Vicky sudah menyerahkan dan mempercayai kemampuan pegolf juniornya,” papar Jurry. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *