Suasana kemacetan pada ruas jalan catus pata di Ubud. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (9/5) sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Atasi Kemacetan Ubud, Mulai Minggu Depan Shuttle Bus akan Diuji Coba

GIANYAR, BALIPOST.com – Kemacetan lalu lintas di Ubud akan mulai ditangani serius, khususnya terkait parkir liar. Kapolres Gianyar, AKBP Ketut Widiada, Selasa (9/5) mengatakan mulai minggu depan, 15 Mei 2023, akan diuji coba penggunaan shuttle bus.

Kapolres mengungkapkan untuk memecahkan persoalan kemacetan di kawasan Ubud, pihaknya bekerja sama dengan Toyota Mobility Fundation (TMF) mengoperasikan kendaraan listrik berupa shuttle bus. Kendaraan ini dioperasikan dengan tahapan uji coba mulai 15 Mei hingga Desember 2023.

Selengkapnya baca di sini

2. Jelang KTT, Polresta-Kodim Gelar Apel Bersama

Baca juga:  Dari Jadwal Kapolda Irjen Narendra hingga Gubernur Koster Sampaikan Klarifikasi

NEGARA, BALIPOST.com – Seorang pengusaha sukses asal Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana diduga menggagahi putri kandungnya. Korban yang baru tamat SMA di Denpasar itu diduga digagahi pada April 2023 di sebuah hotel.

Dari informasi, korban awalnya diajak ayahnya yang sudah beberapa kali kawin cerai ini pulang ke Negara untuk menghadiri acara adat di Negara. Namun bukannya diajak pulang, korban malah diajak ke hotel dan digagahi.

Selengkapnya baca di sini

3. Jelang KTT, Polresta-Kodim Gelar Apel Bersama

DENPASAR, BALIPOST.com – Menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang KTT Asean, pemilu serentak 2024, Polresta Denpasar dan Kodim 1611/Badung mengelar apel bersama di halaman Makodim, Selasa (9/5). Apel ini merupakan wujud sinergitas TNI-Polri yang hingga saat ini masih solid.

Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas dan Dandim 1611/Badung Letkol Arh.Teguh Waluyo memimpin apel tersebut. “Kami mengapresisasi setinggi-tingginya berkat sinergitas TNI-Polri maka event Internasional, nasional maupun skala lokal dapat berjalan dengan aman serta lancar. Saat ini berlangsung KTT Asean di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur serta kedepan akan ada pelaksanaan pemilu dan pilkada serentak 2024,” ucap Kapolresta Bambang.

Baca juga:  Kasus WNA Miliki KTP, Kejari Denpasar Tetapkan 5 Tersangka

Selengkapnya baca di sini

4. Sultan Brunei Nginap di Nusa Dua, Polda Bali Kerahkan Pengamanan

DENPASAR, BALIPOST.com – Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah menginap di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, selama pergelaran KTT ASEAN di Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT. Hal ini pun menyebabkan Polda Bali mengerahkan pengamanan di lokasi menginap rombongan VVIP itu.

Karo Ops Polda Bali Komisaris Besar Polisi Nuryanto, Selasa (9/5) saat Apel Pengamanan di Mapolda Bali mengatakan Sultan Hasanah akan menginap selama pertemuan tingkat tinggi tersebut. Selain fokus pada pengamanan penginapan tamu VVIP Sultan Brunei Darussalam, Polda Bali juga menjaga pesawat beserta kru selama berada di Bali.

Baca juga:  Di Karangasem, Tingkat Hunian Hotel Masih Anjlok

Selengkapnya baca di sini

5. Kasus Pelecehan Mahasiswi di Buleleng, Oknum Dosen Sempat Paksa Bersertubuh Tapi Ditolak

SINGARAJA, BALIPOST.com – Berkedok ingin membantu permasalahan keluarga dan proses penyusunan skripsi di kampus, oknum dosen berinisial PA, rupanya memiliki niat untuk menyetubuhi mahasiswinya berinsial IDARD. Bahkan dalam rilis, Selasa (9/5) disampaikan tersangka juga sempat meraba dan mencium korban.

Kapolres Buleleng AKBP I Made Dhanuardana menjelaskan niat tersangka ini muncul saat melihat status korban berkeluh kesah terkait masalah yang dihadapi. Tersangka yang juga sebagai dosen pembimbing ini kemudian menawarkan diri untuk membantu dan mendatangi rumah kos korban.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *