Petugas mengecek kondisi rumah warga yang sempat kebanjiran karena hujan deras melanda Karangasem pada Selasa (9/5). (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Hujan deras dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah Karangasem pada Selasa (9/5) sore. Akibatnya, sejumlah rumah warga yang ada di di Banjar Dinas Kecicang Bali, Desa Bungaya Kangin, Kecamatan Bebandem, terendam banjir.

Kalaksa BPBD Karangasem, IB Ketut Arimbawa mengungkapkan, akibat hujan deras tersebut tercatat ada sebanyak enam rumah warga yang terendam. Hal itu akibat luapan air yang ada di wilayah tersebut. “Enam rumah warga yang terendam banjir itu dari 7 Kepala Keluarga (KK) yang terdiri dari 35 jiwa. Untuk saat ini hujan sudah mulai reda dan air sudah mulai surut sehingga tidak ada dampak kerusakan yang diakibatkan,” ucapnya.

Baca juga:  Senderan Ambles Timbun Mobil dan Beberapa Motor

Sementara itu, salah satu warga yang terdampak banjir, I Wayan Suparta, menjelaskan, rumahnya direndam banjir untuk yang kedua kalinya. Pasalnya, sekitar empat bulan yang lalu kediamannya juga sempat terendam banjir.

“Air yang masuk kepekarangan rumah ketinggiannya mencapai 50 sentimeter. Untung barang-barang tidak ada yang terendam mungkin hanya ada sepeda motor saja sedikit terendam,” kata Suparta. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN