Nama dr. Wayan Tirta Sumadi tertera di papan yang terpasang di gerbang rumah keluarga besarnya di Batuan, Sukawati, Gianyar. (BP/kup)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Senin (8/5) sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Ramai Diberitakan hingga Viral di Medsos, Dokter Wayan Pulang ke Sukawati Menenangkan Diri

GIANYAR, BALIPOST.com – Dokter Wayan Tirta Sumadi yang membuka praktik di Karawang, Jawa Barat sempat viral di media sosial karena rumahnya yang terbengkalai dan penuh sampah. Sempat pula sang dokter disebut hilang karena beberapa hari tak ada di rumahnya.

Kini dr. Wayan berada di tanah kelahirannya di Desa Batuan, Sukawati, Gianyar. Pihak Keluarga dr. Wayan Tirta yang diwakili Wayan Suci, ipar dr. Wayan  didampingi Putu Gede yang merupakan keponakannya membenarkan bahwa sang dokter berada di Batuan. Mereka mengatakan dr. Wayan sudah menutup praktik pengobatannya, Rabu (3/5).

Baca juga:  Bertambah, 41 Babi Mati di Gianyar

Selengkapnya baca di sini

2. Hadiri Penyerahan Lahan dengan Gubernur Koster, Giri Prasta Acungkan Dua Jari saat Berfoto

MANGUPURA, BALIPOST.com – Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta hadir dalam acara penyerahan lahan pemerintah Provinsi Bali ke Desa Adat Tandeg, Kuta Utara oleh Gubernur Bali, Wayan Koster. Dalam acara itu, saat berfoto bersama, Giri Prasta ikut mengacungkan dua jari.

Namun, sepertinya Bupati Badung ini belum blak-blakan menyatakan mendukung Koster periode kedua. Diwawancarai usai kegiatan tersebut, Giri Prasta yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Badung ini meminta pose mengacungkan dua jari tersebut jangan diasumsikan lain.

Selengkapnya baca di sini

3. Turun di Pelabuhan Benoa, Puluhan Penumpang Kapal Awu Jalani Pemeriksaan Duktang

DENPASAR, BALIPOST.com – Kedatangan KM AWU dari Surabaya di Pelabuhan Benoa, Senin (8/5) diatensi Tim Gabungan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Denpasar. Tim melakukan pemeriksaan administrasi kependudukan, berupa KTP bagi penumpang yang turun di Benoa.

Baca juga:  Dari Hotel di Kuta Digerebek hingga Pejalan Kaki Tewas

Sebanyak 38 orang turun dari Kapal Awu jurusan Surabaya menuju NTT. Dari pantauan, Kapal Awu yang berlayar dari Surabaya bersandar dan transit di Pelabuhan Benoa sekitar pukul 14.30 WITA membawa sebanyak 600 penumpang.

Selengkapnya baca di sini

4. Isu Pencoretan Sejumlah Incumbent Terbantahkan, Daftar Bakal Caleg PDIP Badung Sesuai Pleno DPC

MANGUPURA, BALIPOST.com – Isu pencoretan sejumlah kader PDI Perjuangan Badung dalam daftar calon legislatif untuk Pemilu 2024 terbantahkan. Hal ini menyusul terbitnya Surat Keputusan (SK) DPP PDI Perjuangan Nomor 735/KPTS/DPP/V/2023 yang telah ditandatangani Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto pada 3 Mei lalu.

Nama calon incument PDIP Badung yang sebelumnya dikabarkan dicoret, kini kembali muncul menjadi bakal calon legislatif DPRD Badung. Dua incumbent itu yakni Ni Putu Yunita Oktarini yang maju dari Dapil Abiansemal dan I Wayan Regep dari Dapil Mengwi.

Baca juga:  Tambahan Korban Jiwa COVID-19 Hari Ini, Mayoritas Komorbidnya Diabetes

Selengkapnya baca di sini

5. Kasus Pelecehan Mahasiswi oleh Dosennya, Polisi Temukan Sejumlah Fakta Baru

SINGARAJA, BALIPOST.com – Kasus pelecehan mahasiswi oleh dosennya terus didalami aparat kepolisian. Tersangka yang berinisial PAA sudah ditahan dan sejumlah fakta baru ditemukan saat pemeriksaan.

Kasat Reskrim Polres Buleleng, AKP Picha Armedi, Senin (8/5), menjelaskan dari pemeriksaan tiga saksi yang dilakukan termasuk pengakuan dari tersangka, aparat menyangkakan PAA melanggar pasal 6 Huruf A dan B UU no. 12 tahun 2022 tentang tindak pidana kekerasan seksual dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara. “Berkas perkara akan kami lengkapi, beberapa barang bukti seperti CCTV dan pakaian korban sudah lengkap,” jelasnya.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *