Kondisi mobil pascalakalantas di Jalan Tanah Bias Desa Ped, Nusa Penida. (BP/Istimewa)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Tanah Bias Desa Ped, Nusa Penida, Kamis (4/5) sore. Mobil yang melintas dari barat hendak ke timur, tiba-tiba menerobos pengguna jalan lain di depannya, hingga mengalami luka-luka.

Sopir yang hilang kendali, kemudian menerjang empat motor lain yang tengah parkir di pinggir jalan dan gudang milik warga hingga mobil itu ringsek.

Kapolsek Nusa Penida Kompol Ida Bagus Putra Sumerta, Jumat (5/5) mengatakan mobil yang dikendarai I Putu Bayu Laksana asal Desa Sakti, Nusa Penida, melintas beriringan dengan korban, pengendara sepeda motor, I Putu Agus Tiasa membonceng neneknya Ni Nyoman Cening. Tiba-tiba korban ditabrak dari belakang hingga terjatuh.

Baca juga:  Dewan Klungkung Usul Tambah Kapal Roro Baru

Sopir pun kemudian oleng ke kiri menabrak empat sepeda motor lain yang tengah terparkir kemudian menabrak gudang hingga hancur. Pengemudi Avanza tidak mengalami apa-apa, dia hanya nampak shock dengan kejadian itu.

Pengendara sepeda mengalami luka-luka dan dirawat serius di RSUD Gema Santi Nusa Penida. Demikian juga korban yang dibonceng, mengalami luka-luka dan masih dirawat di RSUD Gema Santi. “Peristiwa ini masih dalam proses dalam lidik,” terang Kapolsek Nusa Penida.

Baca juga:  Cegah Kecurangan, Badung Awasi Ketat 37 SPBU

Pihaknya kembali mengingatkan pengguna jalan untuk berhati-hati saat berkendara. Terlebih di dalam suasana pujawali di Pura Penataran Ped, banyak pamedek dari luar untuk melaksanakan persembahyangan.

Kepadatan arus pamedek ini diperkirakan masih akan terjadi hingga 8 Mei nanti. Sehingga, kondisi ini sangat rentan memicu adanya lakalantas.

Antisipasi banyaknya pamedek yang datang, Personil Polsek Nusa Penida dibantu juga dari Personel Polres Klungkung melaksanakan pengamanan. Personil Polsek Nusa Penida yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Nusa Penida Kompol Ida Bagus Putra Sumerta, mengatur personil dalam pelaksanaan pengamanan, antara lain di lokasi parkir kendaraan, areal Pura Ped dan Pura Kepah.

Baca juga:  Ini, Substansi Baru dari Hasil Revisi UU Antiterorisme

Di samping itu pelabuhan penyebrangan juga menjadi perhatian untuk menjaga situasi keamanan bagi masyarakat yang baru datang dan meninggalkan Nusa Penida. Personel juga diterjunkan di beberapa titik yang sering terjadi kemacetan untuk melakukan pengaturan lalu lintas agar arus lalu lintas lancar, untuk kenyamanan masyarakat. “Di samping memperlancar arus lalulintas, juga memberikan imbauan kepada pengguna jalan untuk tetap taat aturan berlalu lintas guna menjaga keselamatan diri masing-masing maupun orang lain sehingga keamanan dan ketertiban bisa terwujud,” katanya. (Bagiarta/balipost)

BAGIKAN