Meningitis streptococcus suis merupakan meningitis bakteri akut zoonosis yang penularannya dari babi ke manusia. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Kamis (4/5) sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Data 5 Bulan Terakhir, Sejumlah Warga di Denpasar Terjangkit Meningitis

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus Meningitis Streptococcus Suis (MSS)  yang sempat menghebohkan Gianyar, kini juga terjadi Denpasar. Dinas Kesehatan Kota Denpasar mencatat sejak Januari hingga Mei atau 5 bulan terakhir ini, terdapat tujuh orang yang terjangkit MSS.

Beruntung, dari semua kasus yang ada, tidak sampai ada korban meninggal. Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Denpasar, dr Anak Agung Ngurah Gede Dharmayuda dikonfirmasi, Kamis (4/5) mengatakan dari 7 orang tersebut, 6 orang sudah sembuh dan satu orang masih dalam perawatan.

Baca juga:  Kembali Nihil Korban Jiwa, Tambahan Kasus COVID-19 Bali Terendah Sejak 1,5 Tahun Ini

Selengkapnya baca di sini

2. Dari Anang dan Ashanty Beli Tanah di Jembrana hingga Dua Cewek Panggilan Diamankan

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (28/2), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

Selengkapnya baca di sini

3. Diwarnai Isu Pencoretan, Penetapan DCS Caleg PDIP Badung Gaduh

MANGUPURA, BALIPOST.com – Internal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Badung saat ini dilanda kegaduhan. Isunya, banyak petahana potensial yang dicoret maupun dipindah posisi dalam penetapan Daftar Calon Sementara (DCS) untuk pendaftaran calon legislatif (caleg).

Bahkan ada rumor bahwa sejumlah bakal calon legislatif (Bacaleg) yang diajukan oleh DPC PDIP Badung ke DPP melalui DPD PDIP Provinsi Bali dicoret. Nama-nama bacaleg yang hilang dari DCS ternyata peraih suara terbanyak pada Pileg 2019, salah satunya I Bagus Alit Sucipta alias Gus Bota. Saat itu dia memperoleh 111.741 suara.

Baca juga:  Hari Ini, Dua Kabupaten Nihil Kasus COVID-19 Baru

Selengkapnya baca di sini

4. Hindari Pemotor, Mobil Milik Dokter RSUD Karangasem Tabrak Mobil Parkir

AMLAPURA, BALIPOST.com – Sebuah mobil nopol DK 818 RPM yang dikemudikan Rivan seorang dokter yang bertugas di RSUD Karangasem menabrak sebuah mobil boks yang sedang parkir di Jalan Raya Ngurah Rai, Amlapura pada Kamis (4/5). Tak ada korban jiwa, penumpang hanya mengalami luka ringan.

Hanya kendaraan yang mengalami kerusakan parah. Sang sopir menuturkan, kalau dirinya bersama dengan rekannya berangkat dari Nusa Dua, Badung. Setibanya di TKP, dirinya melihat ada mobil yang sedang parkir.

Baca juga:  Cokorda Pemecutan XI Lebar

Selengkapnya baca di sini

5. Kemenkes Sebut BOR Pasien COVID-19 Meningkat, 5 RS Ini Lebih dari 50 Persen

JAKARTA, BALIPOST.com – Keterisian tempat tidur (bed occupancy ratio –BOR) perawatan pasien terinfeksi Virus Corona mengalami peningkatan belakangan ini. Kementerian Kesehatan pun meminta agar masyarakat waspada.

Juru Bicara Kemenkes RI Mohammad Syahril di Jakarta, dikutip dari Kantor Berita Antara, Kamis (4/5), mengatakan peningkatan BOR seiring meningkatnya kasus baru. “Per Rabu (3/5) tercatat sebanyak 2.647 kasus konfirmasi COVID-19 di Indonesia dengan 25 kasus kematian. Kenaikan kasus juga diiringi oleh peningkatan perawatan pasien di rumah sakit,” katanya.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN