Patroli subuh menyasar sejumlah pura di Ubud berkoordinasi dengan pecalang dan prajuru yang melakukan pakemitan. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Antisipasi aksi kejahatan khususnya pencurian, Polsek Ubud kembali mengintensifkan patroli malam dan subuh di semua wilayah hukumnya. Seperti yang dilakukan pada Rabu (3/5) dini hari.

Kapolsek Ubud Kompol I Made Uder, A.Md., S.H., M.Ag. menyampaikan patroli malam hingga subuh tersebut untuk mengantisipasi kasus pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian kendaraan bermotor (curanmor), dan pencurian dengan pemberatan (curat) termasuk aksi pencurian Pretima.

Baca juga:  Polsek Ubud Antisipasi Kriminalitas Akibat Pandemi

Kapolsek mengungkapkan personel gabungan piket Unit Polsek Ubud, yang dipimpin Pawas Kanit Reskrim dan anggota melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan dan patroli dialogis dalam rangka menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif. Pelaksanakan kegiatan cipta kondisi di Jalan Raya Andong, dengan melakukan sidak penduduk pendatang, KRYD di Lingkungan Desa Mas, Desa Peliatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar.

Dilanjutkan patroli dialogis menyasar lingkungan pura dan pakemitan, untuk mencegah 3C. Pura yang menjadi sasaran patroli diantaranya Pura Desa Sakti Bentuyung, Pura Desa Taman, Pura Dalem Bentuyung ,Pura Desa dan puseh Pura Dalem Tegalantang, Pura Desa dan Pura Dalem Ubud Kelurahan Ubud, dan Pura Dalem Puri Tebesaya Peliatan.

Baca juga:  Perbekel Plaga Dihukum 1,5 Bulan

Patroli berlanjut ke SPBU, Bank dan Ovit yang ada di sekitar wilkum Polsek Ubud untuk mencegah terjadinya tindak pidana serta atensi, dan sambangi tempat-tempat rawan aksi pencurian (C3). Ia menambahkan dalam patroli di pura polisi berkoordinasi dengan pecalang dan panitia atau Prajuru yang melaksanakan pakemitan. “Dalam patroli subuh kami membubarkan anak-anak muda ngumpul, mengantisipasi balap liar di wilayah seputaran Jalan Raya Mas Ubud dan Jalan Raya Kengetan Singakerta, hingga Jalan Raya Tebongkang Singakerta,” jelasnya. (Wirnaya/balipost)

Baca juga:  Validasi Data Kependudukan untuk Lindungi TKI
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *