Giri Prasta (kiri) duduk bersama dengan Gubernur Bali, Wayan Koster saat dibesuk di Rumah Jabatan Bupati Badung, Sabtu (29/4). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Sebuah foto yang menampilkan Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta duduk satu sofa dengan Gubernur Bali, Wayan Koster, beredar di media sosial. Keberadaan foto ini menepis isu merenggangnya hubungan kedua pemimpin daerah yang berasal dari PDI Perjuangan ini.

Peristiwa tampil bersamanya kedua sosok pemimpin daerah ini terjadi di Rumah Jabatan Giri Prasta, Sabtu (29/4). Saat itu, Gubernur Koster menyempatkan diri membesuk Giri Prasta yang sedang sakit.

Giri Prasta yang mengenakan pakaian hitam dan seperti memakai penyangga leher (cervical collar) itu, tampak tersenyum sembari mencakupkan kedua tangan. Sedangkan Gubernur Koster yang mengenakan busana adat Bali dengan kemeja putih dan udeng merah duduk santai sambil mengancungkan jempol.

Baca juga:  Kapal Kandas di Perairan Tanah Ampo Belum Berhasil Dievakuasi

“Sungguh sosok yang berjiwa asah asih asuh, pemimpin pengayom. Di tengah jadwal padat dan kesibukan Pak Gubernur Wayan Koster selesai acara sembahyang dan paparan FGD di Besakih, langsung berangkat membesuk menuju kediaman Bupati Badung Nyoman Giri Prasta yang dalam kondisi sakit,” ujar Kelompok Ahli (Pokli) Gubernur Bali, Nyoman Sukataya di postingan media sosialnya.

Dalam postingam tersebut, Sukataya berharap semoga Bupati Giri Prasta segera pulih dan sehat, dan dapat kembali tandem bersama memimpin daerah Badung bersinergi dengan pemerintah Provinsi dan Gubernur Bali sebagai satu kesatuan One Island Manajemen Bali Era Baru. Ia menyebut pertemuan Giri Prasta dan Koster untuk membesuk sekaligus silaturahmi karena kesehatan Giri Prasta belakangan kurang baik.

Baca juga:  Bupati Tutup Lokalisasi Prostitusi di Kuta Selatan

Seperti diketahui, Gubernur Koster dan Giri Prasta sama-sama pernah menjadi panglima perang di PDI Perjuangan Bali. Seperti saat Giri Prasta maju sebagai calon Bupati Badung di periode pertama, Koster didapuk jadi Ketua Tim Pemenangan. Begitu juga pada saat pencalonan Wayan Koster yang dipaketkan dengan Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) di Pilgub 2018, Giri Prasta dipercaya sebagai ujung tombak pengatur strategi untuk seluruh Bali. (Winatha/balipost)

Baca juga:  Warga Minang Dukung Kepemimpinan Gubernur Koster
BAGIKAN