Petugas gabungan dan warga mengevakuasi material pohon tumbang yang menutupi akses jalan utama di Pupuan, Tabanan. (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Sebuah pohon jenis bunut tumbang dan menyebabkan tiga tiang PLN ikut roboh pada Sabtu (29/4) malam. Akibat peristiwa ini, seorang remaja berusia 14 tahun, I Komang Adi Juniarta terluka parah.

Kaki remaja ini tertimpa tiang listrik yang ikutan roboh saat pohon bunut tersebut tumbang. Selain menyebabkan korban luka, pohon ini juga menyebabkan kerusakan di Pura Luhur Mekori.

Plt Kalaksa BPBD Tabanan I Nyoman Srinadha Giri dikonfirmasi Minggu (30/4) mengatakan pohon tumbang dilaporkan sekitar pukul 22.10 WITA. Kejadian ini menyebabkan kerusakan pada beberapa fasilitas di dalam Pura Luhur Mekori dan kerugian diperkirakan mencapai sekitar Rp 200 juta.

Baca juga:  Generasi Milenial Diajak Warisi Nilai Perjuangan I Gusti Ngurah Rai

TRC regu 2 bersama tim dan masyarakat yang berada di lapangan, kemudian melakukan tindakan penanganan dengan membersihkan pohon tumbang dan menggeser 3 tiang listrik yang ikut tumbang dan menghalangi jalan utama Pupuan. Setelah penanganan dilakukan, jalan utama sudah bisa diakses, namun hanya bisa dilalui satu mobil secara bergantian.

Penanganan dilanjutkan Minggu pagi tadi dibantu oleh PU Provinsi. Turut hadir dalam penanganan kejadian ini adalah I Gst Nyoman Omardani DPRD Tingkat II Tabanan, TRC BPBD Tabanan Regu 2, PU Provinsi, Polisi, Perangkat Desa, TNI, PLN, RAPI, dan masyarakat.

Baca juga:  Sudah 8 Bulan, Pegawai PMI Karangasem Belum Terima Gaji

Kejadian ini menjadi perhatian masyarakat setempat, karena menimbulkan kerugian yang cukup besar dan memerlukan tindakan penanganan yang cepat. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *