Bupati Karangasem saat mensosialisasikan Kampus Negeri Pertama di Karangasem yakni Politeknik Negeri Bali (PNB) ke siswa. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Kampus Negeri Pertama di Karangasem yakni Politeknik Negeri Bali (PNB) telah membuka pendaftaran penerimaan mahasiswa baru tahun ini. Bahkan, Sosialisasi penerimaan mahasiswa tersebut di PNB dilakukan langsung oleh Bupati Gede Dana bertempat di SMA Negeri 2 Amlapura pada Jumat, (27/4).

Bupati Gede Dana, mengungkapkan, keberadaan perguruan tinggi ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas SDM Karangasem. Ia juga berharap dapat menghidupkan perputaran ekonomi di Bumi Lahar. “Kami berharap dari kuota yang disediakan Politeknik Negeri Bali Kampus Karangasem seluruhnya dapat diisi oleh putra putri terbaik Karangasem,” ujarnya.

Baca juga:  Ini Lima Siswa Peraih Nilai Tertinggi SMA/SMK se-Bali

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan,Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) kabupaten Karangasem, I Wayan Sutrisna mengatakan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru di PNB Karangasem dilaksanakan di 23 SMA. Saat ini, sosialisasi sudah dilaksanakan di 12 SMA/SMK baik negeri maupun swasta. “Kita akan terus lakukan sosialiasi ini sampai selesai ke sekolah yang lainnya,” katanya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *