Suasana di Pura Agung Besakih saat IBTK. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Minggu (23/4) sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Berdesakan dan Kedinginan Diguyur Hujan, Sejumlah Pemedek IBTK Besakih Pingsan

AMLAPURA, BALIPOST.com – Berdesakan dan kedinginan karena diguyur hujan deras saat melakukan persembahyangan Karya Ida Bhatara Turun Kabeh (IBTK) Pura Agung Besakih, Jumat (21/4) menyebabkan sejumlah pemedek pingsan. Hal ini pun dibenarkan salah seorang pecalang Desa Adat Besakih, I Gede Paruna.

Ia mengungkapkan, kalau pemedek yang pingsan saat hendak melakukan persembahyangan kembali terjadi di Besakih. Salah satu pendek yang pingsan adalah perempuan berinisial IAPS. “Pemedek yang pingsan karena berdesak-desakan akibat membeludaknya pemedek yang tangkil. Termasuk akibat kedinginan karena Besakih sempat diguyur hujan deras,” ujarnya.

Selengkapnya baca di sini

Baca juga:  Omicron Mengganas, Kenali 5 Derajat Gejala Ini

2. Bus Rombongan Anggota PKK Mengwitani Terperosok di Hutan Pinus Kintamani

BANGLI, BALIPOST.com – Kecelakaan tunggal dialami bus di jalur Hutan Pinus, Jalan Raya Kintamani, Bangli, tepatnya di bawah parkiran Tunon, Minggu (23/4). Bus yang dikemudikan Solikin (50) asal Surabaya itu, mengangkut sekitar 30 orang anggota PKK dari Desa Mengwitani, Badung.

Kapolsek Kintamani, Kompol Ruli Agus Susanto mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08.00 WITA. Bus dengan nomor kendaraan DK 7388 FD itu, membawa membawa pemedek yang akan bersembahyang ke Pura Ulun Danu Batur.

Selengkapnya baca di sini

3. Megawati Ungkap Alasan Pilih Ganjar Jadi Capres PDIP

DENPASAR, BALIPOST.com – Megawati Soekarnoputri yang merupakan Ketua Umum PDI Perjuangan mengumumkan calon presiden yang diusung dalam Pemilu 2024. Ganjar Pranowo yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah ditingkatkan penugasannya menjadi calon presiden RI yang diusung PDIP.

Baca juga:  Sehari Nihil, Bali Catatkan Tambahan Korban Jiwa Tertinggi dalam Sepekan Terakhir

Dalam memutuskan pilihan ini, Megawati mengungkapkan dirinya sudah menggunakan seluruh akal budi dan mata hati serta pikirannya. Juga telah melakukan berdialog dengan tokoh bangsa, petugas partai, ketua umum parpol, dan secara rutin dengan Presiden Joko Widodo.

Selengkapnya baca di sini

4. Bawa Narkoba, Buruh Ditangkap di Bandara Ngurah Rai

MANGUPURA, BALIPOST.com – Anggota Satresnarkoba Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai, Tuban, Badung, menangkap dua kurir narkoba berinisial MFR alias Aldi (28) berprofesi sebagai buruh dan GSW alias Gede (25) yang bekerja sebagai tukang ojek, beberapa waktu lalu. Kedua pelaku ditangkap di areal parkir tempat ibadah, Bandara I Gusti Ngurah Rai, karena bawa enam paket sabu-sabu (SS) seberat seluruhnya 8,40 gram bruto atau berat bersih 4,45 gram.

Baca juga:  Batal Dapat DAK, Rehab Sejumlah Sekolah lewat APBD Jembrana 2023

“Tersangka MFR tinggal di wilayah Sesetan dan GSW di Jalan Tukad Irawadi, Denpasar Selatan,” kata Kasat Resnarkoba Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai, AKP I Kadek Darmawan, seizin Kapolres AKBP Ida Ayu Wikarniti, S.E., Sabtu (22/4).

Selengkapnya baca di sini

5. Antrean Pemudik di Gilimanuk Timbulkan Berton-ton Sampah, Didominasi Plastik

NEGARA, BALIPOST.com – Antrean yang terjadi di wilayah Kelurahan Gilimanuk menimbulkan sampah yang cukup banyak. Selama dua hari terakhir, sampah yang didominasi plastik dibersihkan Jumat (21/4) pagi oleh petugas kebersihan dari Kelurahan dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jembrana.

Total dari pembersihan sementara sampah mencapai berat 4 ton. Kepala Dinas LH Kabupaten Jembrana, Dewa Gede Ary Candra Wisnawa, mengatakan menyiapkan 50 personel dan 5 armada truk sampah untuk membersihkan sampah di Gilimanuk pada arus mudik.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *