Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadisdukcapil) Badung, A.A Ngurah Arimbawa. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Rabu (12/4) sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Bule Rusia Kedapatan Kantongi KTP Badung

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kepemilikan KTP oleh WNA kembali mencuat. Sebelumnya ada dua WNA yang diproses hukum karena mengantongi KTP dengan cara-cara yang melanggar.

Kini giliran warga negara asal Rusia yang kedapatan mengantongi Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kabupaten Badung. Bule berinisial KA ini diketahui bertempat tinggal di Desa Kutuh, Kuta Selatan.

Selengkapnya baca di sini

2. Pungli Sopir Truk ODOL, Polda OTT Pegawai Jembatan Timbang Cekik

DENPASAR, BALIPOST.com – Menjelang hari raya Idul Fitri tahun ini, Tim Satgas Saber Pungli dipimpin Irwasda Polda Bali Kombes Pol. Arief Prapto Santoso melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) pegawai jembatan timbang atau Unit Penyelenggaraan Penimbangan Kendaraan Bermotor (UPPKB) Cekik, Kabupaten Jembrana, Selasa (11/4).

Baca juga:  Api Bakar Pelinggih Pengaruman Dalem Angkling

Pelakunya, I Gusti Putu Nurbawa berstatus PNS Kemenhub dengan jabatan staf pembantu pemeriksa kendaraan bermotor dan pegawai honorer, Ida Bagus Ratu Suputra.

Selengkapnya baca di sini

3. Pengobatan Kanker Kolorektal Kemajuannya Paling Pesat

JAKARTA, BALIPOST.com – Kanker kolorektal menjadi jenis kanker dengan kemajuan pengobatan paling pesat, terbukti dari banyaknya ragam pengobatan yang dapat dilakukan. Hal itu dikatakan Ketua Umum Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Prof. Dr. dr. Aru W. Sudoyo, SpPD, KHOM, FINASIM.

“Kanker kolorektal merupakan jenis kanker dengan kemajuan pengobatan paling pesat, mulai dari operasi hingga imunoterapi,” kata dokter lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) itu saat diskusi daring, dikutip dari kantor berita Antara, Rabu (12/4).

Baca juga:  Pasar Tradisional di Tabanan Hanya Buka Tiga Jam, Ini Jadwalnya

Selengkapnya baca di sini

4. Diduga Incar “Pedagingan,” Pondasi Sejumlah Pelinggih di Pura Puncak Cemara Geseng Dirusak

SINGARAJA, BALIPOST.com –  Perusakan pelinggih dengan membongkar pondasi terjadi Buleleng. Sejumlah pelinggih di Pura Puncak Cemara Geseng yang terletak di perbatasan tiga desa, yakni Desa Sudaji Kecamatan Sawan, Desa Silangjana, Kecamatan Sukasada dan Desa Lemukih Kecamatan Sawan, dirusak.

Sebelumnya peristiwa relatif serupa terjadi di Pura Pucak Mangu, Badung. Sejumlah logam mulia yang ada di dasar pelinggih hilang. Kasus ini masih diusut aparat kepolisian.

Selengkapnya baca di sini

Baca juga:  Sempat Kejang-kejang, Pria Meninggal di Pinggir Jalan

5. Kembali, Beredar Foto Bule Pose Telanjang di Pohon Kayu Putih

TABANAN, BALIPOST.com – Aksi bule berpose telanjang kembali terjadi di Obyek Wisata Pohon Kayu Putih, di Desa Adat Bayan, Desa Tua, Kecamatan Marga, Tabanan. Bahkan foto bule tersebut sempat viral di media sosial.

Atas hal tersebut, Pengurus Pura Pemaksan Babakan, I Made Kurna Wijaya, saat dikonfirmasi Rabu (12/4) mengatakan adanya foto seorang turis perempuan berpose telanjang di sekitar akar Pohon Kayu Putih di Pura Babakan, Desa Adat Bayan, Desa Tua, Kecamatan Marga, baru diketahuinya setelah ia sempat dihubungi oleh petugas Kantor Imigrasi. Bahkan pihaknya tidak bisa memastikan kapan foto itu diambil, apakah sudah lama diambil atau baru.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN