Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Seperti tahun-tahun sebelumnya, menjelang Lebaran terjadi kenaikan harga bahan kebutuhan pokok atau sembako. Kenaikan harga biasanya disebabkan oleh tingginya permintaan.

Oleh karena itu, Polda Bali bersama stakeholder terkait telah melaksanakan berbagai upaya seperti operasi pasar, melaksanakan monitoring stok maupun harga bahan pokok di lapangan, untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok. Bahkan Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra menyampaikan akan menindak tegas oknum yang berbuat curang.

Baca juga:  Akulturasi Budaya Dipegang Teguh Masyarakat Pagayaman

“Mengantisipasi kelangkaan dan kenaikan harga bahan kebutuhan pokok tersebut, Polri melaksanakan pembagian dan penyaluran bantuan kemanusiaan untuk masyarakat yang kurang mampu di seluruh Indonesia. Selain itu untuk menekan harga bahan kebutuhan pokok, Polri bersinergi dengan instansi terkait untuk melaksanakan operasi pasar,” tegas Kapolda Putu Jayan, Senin (10/4).

Menurut Irjen Putu Jayan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk tindak lanjut terhadap arahan Kapolri agar Polri menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat yang terdampak kenaikan harga bahan pokok di bulan ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah. Ia juga menyampaikan apresiasinya ke Yayasan Peduli Cinta Indonesia yang ikut terlibat untuk memberikan bantuan kemanusiaan melalui Polda Bali dan jajarannya. Apresiasi juga disampaikan kepada Wayan Rastika selaku pimpinan PT Pande Agung Dewata atas bantuan hibah 1 unit mobil. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Bersinergi Mewujudkan Bali Era Baru
BAGIKAN