Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana saat memimpin apel Senin (3/4).

NEGARA, BALIPOST.com – Polres Jembrana dan jajaran telah melakukan berbagai persiapan menyambut arus mudik Lebaran tahun 2023 khususnya di jalur lebaran Denpasar-Gilimanuk. Kapolres Jembrana, AKBP Dewa Gede Juliana, persiapan yang dilakukan mencakup rekayasa lalu lintas dan pemeliharaan jalan, terutama jalan berlubang di sepanjang jalur Denpasar Gilimanuk.

Polres Jembrana juga berkoordinasi dengan Balai Jalan Nasional dan BPBD Jembrana untuk menangani pohon perindang yang rawan roboh. Hal tersebut disampaikan saat apel di lapangan Apel Polres Jembrana, Senin (3/4), yang diikuti seluruh jajaran Polres Jembrana.

Baca juga:  Kepala OJK dan Wabup Karangasem Dukung SE Gubernur

AKBP Juliana meminta personel untuk memeriksa kembali sarana dan prasarana perorangan seperti logistik agar dipersiapkan sarana dan prasarana yang perlu didistribusikan kepada personel. Selain itu, untuk intelkam deteksi dini, Juliana juga meminta agar dipersiapkan dengan baik.

Untuk fungsi intelijen, informasi apapun agar ditindaklanjuti dengan maksimal. “Silakan diambil langkah-langkah yang perlu dilakukan demikian juga dengan fungsi reskrim. Tetap jaga ritme dalam pelaksanaan tugas, fungsi pencegahan silakan patroli cahaya biru di tempat-tempat yang rawan kriminalitas,” pungkasnya.

Baca juga:  Labfor Polda Bali Ambil Barang Bukti di Lokasi Kebakaran Pasar Lelateng

“Satbinmas menghimbau keamanan menjelang mudik agar disosialisasikan. Demikian juga humas silakan dipersiapkan meme untuk himbauan kepada masyarakat yang akan mudik,” jelasnya.

Polair juga diminta untuk mengecek sarana dan prasarana kapal yang ada, karena kesiapan kapal saat menyeberangkan pemudik harus dijamin keamanannya. Pemerintah memprediksi bahwa masyarakat yang akan mudik akan lebih banyak dari tahun sebelumnya. Juliana menekankan terkait warga negara asing yang berlibur di Bali agar dimonitor untuk tidak melakukan pelanggaran. “Saya kembali menekankan kepada para Kapolsek untuk warga negara asing yang berlibur di Bali agar dimonitor untuk tidak melakukan pelanggaran, karena menjadi atensi pimpinan,” ungkapnya. (Surya Dharma/Balipost)

Baca juga:  Tiga Obyek Pajak Ini Diusulkan Dihapus
BAGIKAN